oleh

Real Madrid Tundukan Valencia 2 + 1

MADRID. AsiaTimesNews.com – Real Madrid menang 2-0 atas Valencia pada pekan ke-23 Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (14/2). Striker Karim Benzema membawa tuan rumah unggul lebih dahulu pada menit ke-12 setelah memanfaatkan assist Toni Kroos.

Gol Benzema itu bermula dari serangan balik. Dani Carvajal menggiring bola dari pertahanan sendiri ke lapangan lawan, lalu mengoper bola kepada Kroos.

Gelandang asal Jerman itu langsung memberikan umpan kepada Benzema yang dilanjutkan dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Benzema hampir mencetak gol kedua pada laga tersebut. Akan tetapi, sundulan Benzema setelah menerima umpan Vazquez masih melayang di atas mistar.

Toni Kross menggandakan keunggulan Madrid menjadi 2-0 pada menit ke-42. Operan Lucas Vazquez dituntaskan dengan apik oleh Kroos lewat sepakan kaki kanan yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Jaume.

Pada menit ke-53 Maximilliano Gomez memberikan ancaman kepada Madrid lewat tembakan jarak jauh. Beruntung bagi Madrid, sepakan Gomez bisa ditepis kiper Thibaut Courtois.

Los Blancos menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-61 melalui Ferland Mendy usai menerima umpan Vinicius Junior.

Akan tetapi setelah menerima protes dari pemain Valencia, wasit menggunakan VAR guna melihat proses gol itu. Berdasarkan tayangan ulang VAR, Mendy lebih dahulu terperangkap offside, dan gol itu dianulir.

Madrid terus menekan Valencia guna memperlebar skor dengan tim tamu. Hanya saja, upaya dari Benzema pada menit ke-75 masih belum mengubah skor.

Tembakan Ferland Mendy pada menit ke-78 juga bisa diantisipasi dengan baik oleh Jaume.

Upaya Valencia mencetak gol balasan pada menit ke-84 melalui Uros Racic masih gagal. Tendangan voli Racic masih jauh dari sasaran. Tanpa tambahan gol lagi, Madrid menang 2-0 atas Valencia. (rri).

Komentar

News Feed