oleh

Wakil Perdana Menteri Heng Swee Keat Umumkan Bantuan Dampak Covid-19.

SINGAPURA. AsiaTimesNews.com – Paket Bantuan Rumah Tangga senilai $ 900 juta akan diperkenalkan untuk keluarga di tengah situasi ekonomi yang tidak menentu setelah pandemi Covid-19, Wakil Perdana Menteri Heng Swee Keat mengumumkan pada hari Selasa (16 Februari).

Paket tersebut termasuk voucher yang dapat digunakan setiap rumah tangga untuk membiayai pengeluaran dan mendukung bisnis lokal, serta potongan harga layanan dan pemeliharaan (S&CC) dan voucher pajak barang dan jasa (GST).

Sekitar 1,3 juta rumah tangga Singapura akan menerima voucher $ 100 Community Development Council (CDC) yang dapat digunakan di toko-toko dan pusat jajanan yang berpartisipasi. Rincian lebih lanjut tentang ini akan diumumkan oleh CDC nanti. Untuk mendanai ini, hibah tambahan sebesar $ 150 juta akan diberikan kepada CDC.

r Heng mengatakan langkah tersebut tidak hanya untuk berterima kasih kepada semua warga Singapura atas rasa solidaritas mereka tetapi juga untuk terus mendukung bisnis dan pedagang asongan.

“Rasa persatuan dan disiplin warga Singapura dalam mengamati tindakan pencegahan seperti menjaga jarak dengan aman dan mengenakan topeng telah memungkinkan kemajuan kami sejauh ini dalam memerangi pandemi. Kedisiplinan dan pemahaman tentang pedagang dan penjaja lokal kami juga penting. Namun, mereka telah melakukannya. sudah cukup terpengaruh oleh langkah-langkah keamanan, terutama saat terjadi pemutus arus, ”katanya.

Rumah tangga Singapura yang memenuhi syarat di flat Dewan Perumahan juga akan menerima rabat untuk mengimbangi S&CC selama tahun ini, kata Heng.

Sekitar 950.000 rumah tangga Singapura akan dapat menerima rabat ini, yang akan mengimbangi antara 1½ dan 3½ bulan dari biaya, selama empat kuartal – pada bulan April, Juli, Oktober dan Januari tahun depan.

Sekitar 1,4 juta warga Singapura berpenghasilan rendah juga akan mendapatkan Voucher GST tambahan – Pembayaran Khusus Tunai sebesar $ 200 di bulan Juni, selain pembayaran tunai Voucher GST reguler.

Sekitar 950.000 rumah tangga juga akan mendapatkan rabat utilitas tambahan antara $ 120 dan $ 200 di bawah GSTV – Pembayaran Khusus U-Save yang akan dikreditkan pada bulan April dan Juli. Ini berarti mereka akan menerima 1½ kali rabat tahunan biasa mereka.

Anak-anak Singapura yang berusia di bawah 21 tahun juga akan mendapatkan tambahan $ 200 ke Akun Perkembangan Anak, akun Edusave, atau Akun Pendidikan Pasca Sekolah Menengah yang dapat membantu mendanai pengeluaran terkait pendidikan. Ini akan bermanfaat bagi sekitar 780.000 anak.

Mr Heng mengatakan paket itu datang di atas tindakan bantuan dan dukungan langsung yang diperkenalkan untuk keluarga dan pekerja lebih dari lima Anggaran pada tahun 2020, termasuk Pembayaran Solidaritas, Hibah Dukungan Covid-19, Dana Bantuan Sementara, dan voucher belanjaan untuk kelompok berpenghasilan rendah.

“Paket Bantuan Rumah Tangga ini memberikan beberapa dukungan kepada semua keluarga, dengan keluarga berpenghasilan rendah hingga menengah menerima lebih banyak,” katanya.

Heng juga mengatakan bahwa warga Singapura telah saling mendukung di tengah pandemi, dan tetap bersatu dalam menghadapi kesulitan.

“Kohesi sosial tidak terjadi secara alami. Bahkan sebelum Covid-19, banyak masyarakat menghadapi perpecahan yang tajam karena melebarnya ketidaksetaraan, meningkatnya keragaman kepentingan dan suara, dan meningkatnya ketidakpercayaan. Pandemi telah memperdalam celah di banyak masyarakat,” kata Heng. , menambahkan bahwa Singapura tidak kebal terhadap tantangan ini.

“Kita harus terus memperkuat tatanan sosial kita, dan menolak kekuatan perpecahan dan perselisihan” (dst).

Komentar

News Feed