oleh

Abah Kuncung Bangkit Dari Pertapaan

BANDUNG. ATNews.com – Abah Kuncung salah satu indigo asal Desa Luwunggede Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes Jawa Tengah bangkit dari pertapaan selama 21 tahun di Batu Gede (Batu Malang Desa Ibun Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung Jawa Barat. Yang letaknya tidak jauh dari Benteng tempat berkumpulnya nya toko Darul Islam (DI) di masa lalu.

Abah Kuncung (50) ketika ditemui ATNews di lokasi pertapaan nya mengatakan, kemampuan yang dimilikinya bukan hipnotis melainkan ilmu yang dimiliki dari hasil pertapaan. “Hal ini saya lalukan bukan untuk kesombongan melainkan bahwa manusia dengan izin Allah bisa melakukan apa pun yang diminta” ucapnya.

Ilmu yang dimilikinya merupakan titipan dari Yang Maha Kuasa, hasil munajat kepada Allah. “Sebagi makhluk tuhan kita tidak perlu membusungkan dada atas ilmu yang dimilikinya, apalagi ilmu kedigjayaan atau ilmu nyareat, adapun untuk menolong orang – orang berupa tugas dan kewajiban sebagai hamba Allah” terang Abah Kuncung Kamis (18/2/2021).

“Menolong itu kan kewajiban, akan tetapi semua itu dikembalikan lagi kepada Allah, karena manusia hanya bisa berencana. Kekuasaan itu hanya ada pada Allah, kita tidak boleh merasa semua serba bisa” imbuhnya.

Salah satu tamu yang berikhtiar kepada Abah Kuncung yaitu Dirman (29) dari Kabupaten Brebes Jawa Tengah mengaku merasa bersyukur setelah mendapatkan nasehat atau wejangannya mampu menahan hawa nafsu syaitan. Secara bertahap dalam usaha pun berkah dengan rejeki pemberian dari Allah.

Disinggung terkait demo yang dialaminya mengatakan, tanpa sadar ketika dahinya ditepuk langsung terkulai tak sadarkan diri. “Memang saya mendengar obrolan, namun tidak bisa bicara apalagi bangun, seluruh anggota badan lemas dan pikiran membayangkan kamatian” akunya. (Red).

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed