oleh

PKJ Wadah Perkumpulan Korwil Media Massa Cetak dan Online.

KENDAL. ATNews – Dalam rangka menindak lanjuti perkembangan terbentuknya Perkumpulan Korwil Jateng (PKJ) pada tahap pertama dan secara aklamasi Suroto Anto Saputro ditunjuk sebagai Ketua Perkumpulan Kepala Perwakilan Media Massa Jawa Tengah (PKJ). Hal tersebut Ketua PKJ Suroto berencana akan mengadakan pertemuan tahap ke dua dengan agenda mensinergikan baik pengurus maupun anggota.

PKJ dibentuk bukan sebagai organisasi kewartawanan melainkan sebuah perkumpulan para Kepala Perwakilan media massa yang berada di Jawa Tengah. Sebagaiman dituangkan pada sa’at pembentukan pengurus PKJ di Kantor Hukum Hj. Nurmala, SH., MH di Ruko Grand London Sambiroto Semarang Jawa Tengah bulan lalu ” PKJ bukan organisasi melainkan perkumpulan para kepala perwakilan media massa cetak maupun Online” dikutif pada saat pembentukan Selasa (26/1/2021).

Suroto mengharapkan kepada seluruh pengurus dan anggota diharapkan untuk hadir pada pertemuan ke dua dengan agenda mensinergikan serta membuat program kerja PKJ.”saya selaku ketua PKJ minta kepada semua anggota dan pengurus agar hadir pada pertemuan ke dua di Taman Kota Weleri Kabupaten Kendal Jawa Tengah” ucapnya.

Menurut Suroto PKJ terbentuk berdasarkan gagasan dan dengan tujuan untuk menyatukan visi dan misi.”dimulai dari adanya gagasan teman – teman yang ditunjuk sebagai Kepala Perwakilan di Jateng, Alhamdulillah sekarang sudah terbentuk” ungkapnya.

“Anggota dan pengurus PKJ merupakan media yang sudah terverifikasi administrasi Faktual oleh Dewan Pers serta bagi yang belum UKW kita harus mengikuti standar UKW ” jelas Suroto Jum’at (19/2/2021).

Sementara itu menurut Hj. Nurmala, SH., MH, sebagai konsultan hukum PKJ mengatakan, ide perkumpulan Korwil Jateng sangat baik dan merupakan ide cemerlang. Apalagi dalam susunan pengurus ada pembina dan penasehat yang tidak diragukan lagi kemampuannya “tentu saja beliau memiliki wawasan yang sangat luas dan memiliki SDM cukup handal” terang Hj. Nurmala.

“agar seluruh wartawan yang di tunjuk oleh redaksi sebagai Korwil dan tergabung di PKJ agar mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW)” jelas Ketua DPC Peradi Palembang sekaligus Wasekjen Peradi Pusat.

PKJ meskipun sebuah perkumpulan namun untuk legalitas segera di urus sampai Kemenhumkam. Sebagai Pembina : H.Julianto  S.Pd.I, SH, Penasehat : Muhammad Yadi,  SH., M.Sc. Konsultan Hukum / Advokat : Hj. Nurmalah, SH.MH.

Adapun struktur kepengurusan untuk priode 2021 – 2026

Ketua         : Suroto Anto Saputro

Sekretaris : Adang Purnomo

Bendahara : Dyah Nurhayati

Humas : Peni Kusumawati

Humas       : Handoko

Humas       : Ir. Sugiarto

Anggota     : Agus Wahyudi

Anggota     : Santoso

Alamat Sekretariat KPJ;

Perumahan Graha Raya 2 Blok E No 286 Desa Sarirejo Kaliwungu Kendal 51372 Jawa Tengah Telp / Wa : 0821 3768 9708 – 0877 6076 2675 E-mail : pkj@gmail.com. (red).

 

 

Komentar

News Feed