oleh

Dandim 0715/Kendal Menggelar Sidak Pos PPKM Skala Mikro

ATNews. KENDAL – Peninjauan Pos PPKM Mikro kembali dilakukan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto ST, setelah sepekan lalu bersama Forkopimda Kabupaten Kendal turun langsung melaksanankan kegiatan yang sama. Sa’at ini Dandim Kendal meninjau Pos PPKM di Desa Jurangagung Kecamatan Plantungan.

Menurut Dandim, monitoring Pos PPKM Mikro dilakukan untuk memantau dan membatasi kegiatan warga yang berskala besar di tingkat desa untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

“Pos PPKM ini tentunya sangat bermanfaat untuk memonitor kondisi di wilayah desa dan melakukan isolasi mandiri tingkat desa untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19 ,” kata Letkol Inf Iman Widhiarto ST, Senin (22/2/2021).

Dandim menyampaikan untuk sistem di Pos PPKM Mikro ini sudah berjalan dan tinggal melanjutkan, untuk mempermudah memantau suatu pergerakan evakuasi bisa menggunakan aplikasi zenlly yang sangat efektif dan efisien untuk di gunakan pada saat seperti ini.

Dandim juga memperkenalkan Aplikasi zello untuk mempermudah suatu komunikasi atau mempercepat komunikasi dalam suatu penindakan apabila ada hal yang sangat mendesak.

Di sini yang terpenting adalah langkah melakukan pencegahan. Satgas di desa harus terus bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan pencegahan dan mematuhi protokol kesehatan,” pesan Dandim.

Langkah mematuhi protokol kesehatan, lanjutnya, dilakukan demi memutus penyebaran covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Selain itu, juga harus melaksanakan upaya tindakan melakukan tes Covid-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien Covid-19 (treatment), agar tidak menularkan ke yang lain.

Usai melakukan kunjungan ke Pos PPKM di Desa Jurangagung, Dandim Kendal yang didampingi Danramil 09 Plantungan Kapten CBA Aziz Bukhori Muslim, Camat Plantungan Ahmad Sulkani, perwakilan Polsek Plantungan Aiptu Sigit serta para Babinsa dan Bhabinkamtibmas, melanjutkan monitoring ke Desa Wonodadi.

Sementara itu, Kepala Desa Jurangagung Suwarno menyampaikan banyak terimakasih kepada Dandim yang sudah menyempatkan waktunya untuk mengunjungi Pos PPKM ini.

Saya sangat berterimakasih atas segala masukan, saran dan informasi untuk memperbaiki kesiapan Pos PPKM Mikro ini,” katanya” tutupnya. (Gus).

Komentar

News Feed