oleh

Kabar Wanita Yang Membakar Dirinya Sa’at Mencoba Menyelamatkan Tunangannya. Ini Kisahnya

ATNews. SINGAPURA – Wanita yang mencoba menyelamatkan pacarnya di kecelakaan Tanjong Pagar yang berapi-api itu keluar dari perawatan intensif dan stabil, kata Rumah Sakit Umum Singapura (SGH) dalam update pada Selasa (23 Februari).

Ms Raybe Oh Siew Huey, 26, berada di bangsal ketergantungan tinggi dan dalam keadaan sadar, kata SGH. The Straits Times memahami bahwa keluarganya ada bersamanya. Dia telah berjuang untuk hidupnya sejak kecelakaan pada hari Sabtu (13 Februari) lalu.

Pacarnya, Tuan Jonathan Long, sedang mengendarai BMW putih yang menabrak ruko Tanjong Pagar sekitar pukul 5.40 pagi. Pria 29 tahun itu tewas bersama dengan empat orang lainnya di dalam mobil – Mr Eugene Yap, 29; Tuan Elvin Tan Yong Hao, 28; Bapak Wilson Teo Qi Xiang, 26; dan Tuan Gary Wong Hong Chieh, 29.

Ms Oh, mantan pramugari Singapore Airlines, mencoba menyelamatkan pacar dan teman-temannya dari mobil, yang dilalap api. Dia menderita luka bakar yang parah pada sekitar 80 persen dari tubuhnya, tetapi sadar saat dibawa ke SGH dengan ambulans.

Mr Akira Chan, 21, seorang teman kelompok, mengatakan Ms Oh telah bergegas ke bangkai kapal yang terbakar tanpa ragu-ragu. “Dia mencoba membuka pintu dan terluka dalam prosesnya,” katanya. “Dia mencoba menyelamatkan tunangannya.”

Mr Long dan Ms Oh baru-baru ini melamar untuk flat Board Perumahan bersama. Jonathan Long mengendarai BMW putih yang menabrak ruko Tanjong Pagar pada 13 Februari 2021.

Dalam sebuah wawancara dengan Shin Min Daily News, ayah Long yang berusia 62 tahun mengatakan anggota keluarga terus memikirkan Nona Oh bahkan saat mereka berjuang untuk mengatasi kematian orang yang dicintai.

“Saya memperlakukannya seperti anak saya sendiri dan saya berharap dia akan aman,” katanya. “Dia benar-benar gadis yang sangat baik, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk merawatnya.”

Dia menambahkan bahwa dia telah menghubungi ibu Ms Oh untuk memberikan dukungan. Dia melakukan apa yang dia lakukan untuk cinta. Wanita di ICU mencoba menyelamatkan pacarnya dari mobil yang terbakar dalam kecelakaan Tanjong Pagar

Ms Oh, yang lahir di Malaysia, mulai menyanyi getai pada usia 16 tahun dan menjadi mahasiswa politeknik di Singapura.

Dalam sebuah wawancara tahun 2013 dengan The Straits Times ketika dia masih menjadi mahasiswa politeknik, dia mengatakan dia tampil di pertunjukan getai untuk mendapatkan uang untuk biaya sekolah guna meringankan beban keuangan ayahnya.

Penyelenggara Getai, Aaron Tan, dalam wawancara sebelumnya menggambarkan Nona Oh sebagai orang yang pendiam dan mungil yang tampak pemalu, tetapi sebenarnya sangat mandiri dan memiliki hati yang besar.

Pria berusia 45 tahun itu mengatakan, komunitas getai kaget ketika mendengar berita itu. Mr Tan menambahkan: “Dia melakukan apa yang dia lakukan untuk cinta dan itu adalah tindakan tanpa pamrih yang tidak semua orang bisa lakukan. Itu adalah hal yang terpuji.” (The Starits Times)

Komentar

News Feed