oleh

Kuarter Diplomatik. Arab Saudi – Azerbaijan Bahas Penguatan Hubungan

ATNews. RIYADH – Duta Besar Azerbaijan untuk Arab Saudi Shahin Abdullayev baru-baru ini mengadakan pertemuan dengan Komite Persahabatan Parlemen Saudi-Azerbaijan Dewan Shoura di Riyadh, Saudi Press Agency melaporkan.

Pertemuan tersebut diselenggarakan di bawah co-chairmanship Dr. Faiz Al-Shehri, anggota Dewan Shoura dan ketua panitia, serta membahas berbagai cara untuk mempererat kerja sama kedua negara di berbagai bidang, terutama di tingkat hubungan parlementer. Antara Dewan Shoura dan parlemen Azerbaijan.

Abdullayev berharap dewan sukses dalam sesi barunya dan menyatakan penghargaannya atas kebijakan Kerajaan untuk meningkatkan keamanan, perdamaian, dan stabilitas di kawasan Teluk dan sekitarnya.

Al-Shehri mengikuti struktur organisasi Dewan Shoura, dan menyoroti pentingnya peran diplomatik yang dimainkan oleh komite persahabatan parlementer.

Arab Saudi dan Azerbaijan merayakan ulang tahun ke 25 hubungan diplomatik mereka pada Februari 2017.

Duta Besar Azeri saat itu di Riyadh Shahin Abdullayev mengatakan pada saat itu: “Azerbaijan dan Kerajaan, dua negara Muslim yang bersaudara, memiliki kesamaan yang unik dari sejarah, agama dan sifat politik. ”

Gubernur Provinsi Timur Pangeran Saud bin Naif bertemu Janet Alberda, duta besar Kerajaan Belanda untuk Arab Saudi, di Dammam pada hari Rabu.

Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas hubungan bilateral kedua negara dan isu-isu yang menjadi kepentingan bersama, lapor Saudi Press Agency.

Alberda menyoroti perkembangan yang telah disaksikan oleh Provinsi Timur, dan berharap kemajuan dan kemakmuran lebih lanjut untuk Kerajaan. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Konsul Kehormatan Saudi untuk Kerajaan Belanda Sulaiman Al-Suhaimi.

Juga pada hari Rabu, Pangeran Saud menerima direktur regional saluran Al Arabiya, Mohammed Al-Hekmi, didampingi sejumlah karyawan.

Pangeran Saud memuji peran media dalam menyoroti pencapaian sosial dan pembangunan Kerajaan secara umum dan Provinsi Timur pada khususnya. Media memainkan peran yang berpengaruh dan merupakan sarana komunikasi yang penting, katanya.

Sebelumnya, Pangeran Saud bertemu dengan Konsul Jenderal AS di Dhahran, Nicholle Manz-Baazaoui. Masalah kepentingan bersama dan cara untuk mempromosikan hubungan antara kedua negara dibahas.

Pangeran Saud menekankan hubungan yang kuat antara kedua negara dan kesamaan visi mereka dalam berbagai topik.

Dia juga menyoroti kerja sama kedua negara untuk mencapai keamanan dan perdamaian di kawasan dan dunia, serta kerja sama ekonomi dan budaya mereka. (An, admin).

 

 

 

 

Komentar

News Feed