oleh

Juhadi Siap Memimpin Desa Kiajaran Kulon Yang Amanah

ATNews. INDRAMAYU – Salah satu desa di Kecamatan Lohbener yang akan menyelenggarakan Pilihan Kuwu yaitu Desa Kiajaran Kulon Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu. Sebelum dibukanya pendaftaran suhu politik memanas dengan hadirnya 5 kandidat, namun baru 1 orang kandidat yang sudah menyiapkan diri yakni Juhadi.

Melalui sambungan ponsel Sabtu (27/2/2021) mengatakan, dirinya telah menyiapkan untuk mencalonkan Kepala Desa (Kuwu) sejak tahun lalu. ” Saya siap maju untuk memimpin desa Kiajaran Kulon, dan ingin melanjutkan program pembangunan agar dapat dinikmati oleh masyarakat” ujarnya.

Disinggung dengan balon Kuwu yang lain Juhadi optimis, dalam pilihan Kepala Desa pasti muncul dinamika – dinamika baru. “Biarkan saja apa kata mereka, yang terpenting tujuan saya ingin membangun dan membenahi seluruh pamong yang semula bermalas – malasan jika nanti terpilih oleh dukungan masyarakat, tidak ada lagi dan kerja – kerja” terangnya.

Ditempat terpisah.

Sebanyak 171 desa di Kabupaten Indramayu akan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak. Pesta demokrasi tingkat desa rencananya digelar pada awal April 2021.

Menurut Ketua Komisi 1 DPRD Indramayu Liyana Listia Dewi mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat kecil dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) terkait pelaksanaan pilkada. ” Kami mendorong agar pelaksanaan pilwu bulan Ramadhan, sekitar tanggal 7 April 2021″ ujarnya kepada awak media.

Sedangkan mengenai anggaran pemilu serentak 2021, kata Liyana, anggaran pemilu kali ini sekira Rp 36 miliar. Angka itu naik menjadi Rp 10 miliar karena bertambahnya jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pandemi Covid-19.

“Kenaikan anggaran ini karena pilkades saat pandemi Covid-19 membuat jumlah TPS cukup besar,” kata Liyana.

Masih kata Liyana dari 171 desa yang mengadakan pilkades, ada sekitar 1.800 TPS. Pasalnya, setiap TPS maksimal hanya diperbolehkan untuk 500 pemilih. Pelaksanaan plkades juga harus menerapkan protokol kesehatan. (Abl).

 

 

Komentar

News Feed