oleh

Kapolda Jabar Sambut Pasukan Brimob dari BKO Papua

BANDUNG. ATNews – Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. H. Ahmad Dofiri dalam upacara penyambutan personel Sat Brimob Polda Jabar yang telah kembali dari BKO Polda Papua mengaku bangga kepada seluruh anggota Jajaran Sat Brimob Jawa Barat, terutama kepada yang sudah melaksanakan BKO selama 8 bulan, sampai bulan Februari 2021.

“Saya tahu, di daerah Papua tugas yang dihadapkan pada medan yang cukup berat. Saya bangga Anda melaksanakan tugas itu dengan sebaik-baiknya. Saya juga paham kesulitan dan tantangan tugas bukan main-main. Di sana saya ingat betul, saya pernah memberangkatkan satu kompi Brimob dan apa yang terjadi? hampir seluruh pasukan itu separohnya terjangkit malaria,” jelas Kapolda.

Ia melanjutkan, jangankan melaksanakan tugas yang efektif, untuk menjaga kondisi badannya sendiri sudah kerepotan karena dalam keadaan sakit.

“Oleh karena itu saya sangat bangga mendapat laporan dari Dansat Brimob tadi, dari 96 yang berangkat tidak ada yang sakit, dalam keadaan sehat, dan Alhamdulillah pulang dalam keadaan selamat dan sehat tanpa kekurangan sesuatu apapun,” tuturnya.

“Ini penting, rekan-rekan sekalian kita melakasanakan tugas tentunya dengan ikhtiar. Rekan-rekan sekalian melaksanakan itu dengan itikad dengan ikhtiar, semua menggantungkan kepada tuhan yang maha kuasa,” tambah kapolda.

Kapolda juga mengatakan peluru itu sudah ada alamatnya, tapi kewajiban manusia melaksanakan ikhtiar.

“Ikhtiar itu dibangun dengan cara membangun, Anda melaksanakan tugas secara professional. Itu bagian dari ikhtiar kita selaku prajurit dan pasukan yang baik dan handal. Dengan begitu kita bisa menjaga diri kita, pasukan kita. Dan outputnya nanti kita mampu melaksanakan tugas-tugas pengamanan dengan baik,” papar Kapolda.

“Saya mendapat laporan tugas dari Dansat Brimob, Anda dibagi menjadi tiga tempat. Ada yang dipegunungan dan tersebar di tempat-tempat lain. Saya mendapat laporan juga sudah kontak senjata dua kali dan Alhamdulilah Anda selamat.”tambah kapolda

“Itu merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Saya tidak bisa membayangkan seandainya ada salah satu anggota kita yang kemudian tidak selamat, maka keprihatinan bersama. Oleh karena itu yang patut kita syukuri Anda melaksanakan tugas dengan baik, kemudian kembali dengan selamat dan bertemu dengan keluarga,” kata kapolda.

“Oleh karena itu, sekali lagi saya merasa bangga dan apresiasi yang tinggi. Saya salut dengan anda yang pulang penugasan dari BKO di Polda Papua. Semoga kembalinya Anda bisa menyesuaikan diri untuk bergabung dengan pasukan induk, bergabung dengan keluarga dan tentu saya ucapkan selamat,” tandasnya. (Admin).

Komentar

News Feed