oleh

Babinsa Mulyorejo Gelar Komsos Bersama Petugas Medis

DEMAK. (ATNews) – Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di tengah pandemic covid-19 yang saat ini terjadi, babinsa Mulyorejo Sertu Mahmuddin melaksanakan komunikasi sosial dengan petugas kesehatan dari puskesmas Demak Ibu Sulistiowati, dan ibu Retno Barlianti terkait pencegahan dan penanganan wabah Virus Corona di masa adaptasi baru. Rabu 03/03/2021.

Sertu Mahmuddin yang merupakan anggota dari Koramil 01/Kota Kodim 0716/Demak menyampaikan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan sudah mulai menurun, hal ini terlihat banyaknya aktivitas warga yang mulai tidak menerapkan protokol kesehatan.”Disaat kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda terutama di wilayah saat ini, Babinsa sangat dituntut untuk lebih meningkatkan Komsos guna memberikan edukasi kepada masyarakat binaan, khususnya; ujar Sertu Mahmuddin.

Komunikasi sosial (Komsos) Babinsa merupakan sarana untuk membina dan mendayagunakan unsur-unsur geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi ruang, alat, dan kondisi (RAK) juang yang tangguh dalam pencapaian tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara Indonesia.”Dengan memberikan pemahaman terkait virus corona atau Covid-19, saya berharap masyarakat di wilayah binaan, dapat berperan serta menekan penyebaran Covid-19,” jelasnya. ( Pendim 0716/Demak.)

Komentar

News Feed