oleh

Peduli Kesehatan Babinsa Sidomulyo Dampingi Pemeriksaan Kesehatan Lansia

DEMAK. (ATNews) – Babinsa Koramil 03/Wonosalam Kodim 0716/Demak Serda Nanang Guntur bersama Bhabinkamtibmas Aipda Harjo melaksanakan pendampingan Bidan Puskesmas Wonosalam 1 di PKD Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonosalam, Rabu (03/03/2021).

Pendampingan dalam pengecekan kesehatan Lansia ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas dengan Bidan desa di wilayah.

Serda Nanang mengatakan, salah satu bentuk upaya menjaga kesehatan orang yang sudah lanjut usia yaitu dengan melakukan tes kesehatan. Hal ini penting agar masalah kesehatan dapat dideteksi dan ditangani sedini mungkin sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah.

Dengan adanya Bidan yang berada di PKD desa, sangat mempunyai peran penting dalam membantu kesehatan masyarakat, terutama para Lansia yang rentan akan penyakit.

“Untuk itu, kita dampingi Bu Bidan dalam mengecek kesehatan para Lansia di wilayah, agar dalam proses pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar,” katanya.

Pemeriksaan kesehatan rutin para Lansia ini dimulai dengan pemeriksaan tekanan darah, test darah untuk Lipid, pemeriksanaan kolesterol, tes mata, pemeriksaan periodontal, tes pendengaran, dan pengecekan tulang (osteroporosis).

Nanang menambahkan, pendampingan yang ia lakukan bersama Bhabinkamtibmas merupakan salah satu kegiatan rutin di wilayah, sebagai wujud kepedulian akan kesehatan para Lansia.

“Ini salah satu kepedulian kita di wilayah. Semoga dengan adanya pelayanan kesehatan dari Bu Bidan ini dapat meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya para Lansia,” tandasnya. (Mrf).

Komentar

News Feed