oleh

Pelayanan Jumkestama di RS Ciputra Citra Raya Tanggerang Sudah Memadai

JAKARTA. ATNews – Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti mengapresiasi ketersediaan layanan kesehatan yang dimiliki Rumah Sakit Ciputra CitraRaya Tangerang, Banten sebagai salah satu penyedia layanan kesehatan untuk Program Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Utama (Jamkestama).

Hal itu ia sampaikan saat kunjungan kerja BURT DPR yang bertemu langsung dengan manajemen rumah sakit tersebut. “Sebagai rumah sakit provider yang disedia oleh Jasindo untuk Jamkestama, fasilitasnya tidak hanya untuk anggota dewan namun juga bisa diperuntukkan bagi para pejabat negara,” ujar politisi Fraksi Partai Gerindra itu saat bertemu manajamen RS Ciputra CitraRaya di Tangerang, Banten, Selasa (2/3/2021).

Selain itu, Novita juga meminta keterangan kesiapan rumah sakit tersebut untuk menangani pasien Covid-19. Ternyata, fasilitas kesehatan di Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang sudah mampu menangani pasien Covid-19 dengan ketersediaan layanan terapi plasma darah.

Terapi tersebut, kata Novita, berhasil mengurangi resiko pasien menjadi kritis dan memakai ventilator. “Rumah sakit ini juga berencana membangun rumah sakit khusus kanker, yang mana kita tahu rumah sakit kanker saaat ini jumlahnya terbatas,” terangnya.

Berdasarkan informasi dan keterangan itu, Novita bersama tim kunjungan kerja BURT meyakini bahwa fasilitas yang disediakan RS Ciputra CitraRaya Tangerang itu memadai dan mampu menyediakan layanan kesehatan yang maksimal bagi pengguna program Jamkestama. (Admin)

Komentar

News Feed