oleh

Satgas TMMD Ingatkan Anak – Anak Disiplin Gunakan Budget

PURBALINGGA– (ATNews). Anak – anak sampai dengan dewasa bahkan orang tua menjadi sangat akrab dengan gadget atau Hand Phone (HP) terkadang membuat lupa akan waktu.

Keprihatinan ini turut dirasakan oleh anggota Satgas TMMD Reguler ke-110 tahun 2021 Kodim 0702/Purbalingga yang tinggal di Posko TMMD Desa Tumanggal Kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga.

Sertu Thamrin salah satu Komandan Regu (Danru) dalam Satgas TMMD bersama dengan anggotanya mendapati beberapa anak yang masih asyik bermain gadgetnya hingga larut malam dan menegur serta mengedukasinya, (7/3/2021).

“Malam mulai larut tetapi anak-anak di sekitar Posko TMMD masih kedapatan asyik bermain gadget, kami prihatin dan segera kami datangi menegur serta mengedukasinya bahwa waktu istirahat malam sudah tiba serta tidak baik terlalu lama bermain gadget terutama kesehatan mata dan bahaya akan radiasinya,” ungkapnya.

Adanya teguran ini Wanto (12) salah satu anak yang kedapatan bermain gadget hingga larut malam berkilah mengerjakan tugas Daring dari sekolahnya.

“Mengerjakan tugas sekolah Daring pak,” kilahnya.

Hal ini serta merta membuat Sertu Thamrin meradang mendengar alasan tersebut.

“Setahu saya tidak ada tugas Daring yang diberikan guru sampai larut malam begini yang ada tetap di jam sekolah,” tegasnya seraya mengecek gadget anak-anak yang ternyata bukan materi Daring yang dibuka di gadget tetapi game.

“Kepada anak-anak generasi penerus bangsa kami berharap, meski adanya kebijakan sekolah Daring karena Pandemi Covid-19 diharapkan gadget digunakan untuk belajar bukannya terlena asyik dengan game semata,” pungkasnya. (Satria Ferry)

Komentar

News Feed