oleh

Serang Mencekam Ratusan Geng Motor Beraksi Sadis

SERANG (ATNews). Warga Serang digegerkan dengan video berdurasi 22 detik yang berisi puluhan anggota geng motor di Lampu Merah Ciceri yang dipersenjatai senjata tajam (sajam) berbentuk celurit dan samurai dan gergaji.

Aksi geng motor membuat ngeri warga Kota Serang. Kelakuan tak terpuji itu diabadikan dan tersebar di media sosial, tepatnya di perempatan Ciceri Kota Serang, diduga kuat, komplotan geng motor juga menyerang warga sekitar. Warga disekitar lokasi tersebut kalang – kabut menyelamatkan diri.

Berdasarkan pantauan AsiaTimesNews.com di lapangan menyebutkan kelompok yang mayoritas anak remaja laki-laki ini diketahui kerap menamakan diri Gangster Serang Timur. Mereka sering melakukan aksi kebut – kebutan di jalan.

Diketahui para geng.motor dilengkapi dengan senjata tajam seperti celurit, Samurai, gergaji dan jenis lainnya. Sungguh brutal aksi mereka. Sajam yang digunakannya berdasarkan sumber anggota geng yang sempat ditemukan “untuk membela diri” dikuti dari pernyataannya Sabtu malam (6/3/2021) di lampu merah Serang Timur.

Kelompok gengstar Serang Timur salah satu geng motor di serang yang tergolong brutal dan sadis. Mereka tidak segan – segan melukai warga ketika terjadi lintasan apalagi mencoba untuk menghalang halangi.

Kontributor Serang AsiaTimesNews.com Rohmadi secara kebetulan berpapasan di sekitar wilayah Serang Timur, namun Rohmadi sempat menghindar hingga selamat dari aksi mereka. Jumlah mereka ratusan, hingga masyarakat dan para pengendara sepeda motor maupun mobil terpaksa harus putar arah meskipun melanggar arus Lalu – Lintas guna menyelamatkan diri.

“Malem tadi ada informasi yang kena bacok, ratusan geng motor ini diduga gabungan dengan geng lain. Tapi saya sendiri tidak tau siapa korban dari aksi mereka, saya berharap sebaiknya menghindar jangan keluar rumah atau berpapasan dengan mereka” ujar Rauf (45) salah satu warga Serang Timur yang sama – sama bersembunyi di balik semak.

Dilansir dari bantennews.co.id. Tiga remaja berjaket hitam yang diduga bagian anggota geng motor tersebut diciduk anggota Polres Serang Kota. Mereka berjalan dengan cara merayap memasuki markas Polres Serang Kota. Selain mengamankan anggota geng motor, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor.

Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto maupun Kasatreskrim Polres Serang Kota AKP Mochamad Nandar belum merespons pertanyaan wartawan.

Sebelumnya, aksi teror yang diduga dilakukan geng motor di pusat Kota Serang meresahkan warga. Aksi tersebut diabadikan oleh salah satu kelompok geng motor. Dalam video berdurasi 22 detik itu, geng motor mengacung-acungkan senjata tajam jenis samurai dan celurit ukuran besar.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Sabtu 6 Maret 2021 dini hari. Lokasi peristiwa tersebut tepat di perempatan Ciceri, Serang, arah Jalan Jendral Sudirman. Hanya beberapa meter dari Pos Polisi setempat. Mirisnya, tidak ada satupun polisi yang berjaga di lokasi kejadian.

Sabtu 6 Maret 2021 pukul 22.30 juga tak melihat satupun polisi berjaga di lokasi. Hanya ada satu anggota Babinsa dari Koramil setempat tengah berbincang dengan warga yang menyaksikan kejadian tersebut.

Mamat Rahmat, Ketua RT 01 RW 05 B, Ciwaktu, Kelurahan Sumurpecung, Kecamatan Serang, Kota Serang membenarkan peristiwa tersebut.

“Betul itu kejadiannya, kemarin malam (dini hari). Temen saya yang lihat, kebetulan saya baru ganti shift,” kata Mamat saat ditemui di salah satu toko makanan cepat saji. (Red/Roh).

 

Komentar

News Feed