oleh

Anggota Satgas TMMD Ikuti Vaksinasi Covid-19

PURBALINGGA (ATNews) –Sebagian anggota Satgas TMMD Reguler ke-110 Kodim 0702/Purbalingga ditarik kembali untuk ikuti vaksinasi Covid-19 tahap kesatu yang bertempat di Klinik Pratama Kartika 03/Purbalingga Kompleks Makodim 0702/Purbalingga Kelurahan Bancar Kecamatan Purbalingga.

Pasiter Lettu Inf M. Iskandar selaku Perwira Koordinator TMMD mengatakan, kali ini bertahap giliran anggota Satgas TMMD dari Yonif 405/Surya Kusuma yang akan divaksin,sebagian sudah melaksanakannya dan nantinya semua Satgas TMMD akan divaksin secara bergantian, (8/3/2021).

“Semua Satgas TMMD akan divaksin, pelaksanaannya bergantian dan kali ini giliran Satgas TMMD dari Yonif 405/Surya Kusuma yang melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.

Di tempat yang berbeda Letda Ckm dr. Dian Wijayanti selaku petugas medis Klinik Pratama Kartika 03 Purbalingga menjelaskan, dalam pelaksanaannya sebelum divaksin seluruh peserta akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan tekanan darah serta wajib menjawab beberapa pertanyaan terlebih dahulu. Ini dimaksudkan untuk melihat kelayakan peserta saat menerima vaksin Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini.

Pada kesempatan tersebut, Ia juga menyampaikan pesannya,” agar anggota Satgas TMMD yang telah menerima vaksin Covid-19 untuk jangan abai terhadap protokol kesehatan.

“Selalu diingat, walau sudah mendapatkan vaksin, anggota tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan,” tegasnya. (Ratna Palupi)

Komentar

News Feed