oleh

Babinsa Peduli Wilayah, Koramil 17/Balapulang Lakukan Penyemprotan

TEGAL (ATNews) – Babinsa Koramil 17/Balapulang, Kodim 0712/Tegal mendengar adanya warga yang terdeteksi terpapar covid-19 di Desa binaanya yaitu Dukuh Grunggam Rt 01/ Rw 04 Desa Cenggini Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal, Tim Posko PPKM Desa Cenggini bersama Babinsa dan Babinkamtibmas melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan terhadap rumah warga dan sekitarnya yang terkonfir positip covid-19. Minggu (7/03/21)

Hal tersebut dibenarkan Danramil 17/Balapulang Kapten Inf Taryoto melalui Babinsa Serda Krisbiantoro menyampaikan penyemprotan desinfektan dilakukan karena adanya warga yang terdeteksi virus corona, sehingga aparat kelurahan setempat mengambil langkah cepat dengan melakukan penyemprotan agar virus tersebut tidak menular ke warga yang lain.

“Kegiatan penyemprotan desinfektan terkait adanya warga yang terdeteksi Virus Covid-19 di Dukuh Grunggam Desa Cenggini Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal dan saat ini pasien sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Dr. Susilo Kabupaten Tegal.

Dirinya juga menambahkan, kegiatan tersebut juga sebagai tindak lanjut program PPKM skala mikro yang telah dicanangkan oleh pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 sehingga diharapkan dapat mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Kepada masyarakat, agar tetap melakukan pencegahan dini dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Pandemi covid-19 belum berakhir, mari kita cegah bersama dengan disiplin protokol kesehatan dimanapun berada”, pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Cenggini Titik Kurniati mengajak kepada segenap unsur pemerintah desa baik, tokoh masyarakat, agama, pemuda serta relawan agar bersama – sama saling membantu dalam menghadapi kasus covid 19 dilingkungannya dan mengajak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan, dan kepada warga masyarakat yang terkonfirmasi positif agar tidak dikucilkan ditingkat Rt, Rw maupun lingkup desa, mari kita berdoa semua agar wabah covid-19 ini cepat selesai dan berlalu. ”tuturnya” (Nrs)

Komentar

News Feed