oleh

Bantu Pengerjaan TMMD, DPU PR Purbalingga Turunkan Loader

PURBALINGGA (ATNews) – Dalam rangka mempercepat pengerjaan jalan baru program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0702/Purbalingga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) menurunkan alat berupa loader. Loader ini digunakan untuk meratakan tanah di lokasi pembangunan jalan baru.

Komandan Satuan Setingkat Kompi, Kapten Inf DS Cahyadi mengatakan loader tiba di lokasi pada Sabtu (8/3/2021). Loader sudah mulai dioperasikan dan mulai difungsikan untuk meratakan tanah di lokasi pembangunan jalan baru

“Loader sudah mulai digunakan, semoga dengan adanya bantuan alat dari Pemkab Purbalingga mampu mempercepat tadget pengerjaan,” kata Dan SSK, (8/3/2021).

Dirinya menjelaskan daya tampung bucket pada loader tersebut yakni 1,4 kubik dalam satu kali angkat. DPU PR juga telah menugaskan operator, Agus dan Bagian Koordinator Alat Berat, Teguh Priyanto untuk mengoperasikan loader.

“Harapan kami dengan kehadiran loader ini bisa membantu pengerjaan jalan dan sasaran fisik ini dapat selesai tepat waktu,” ujarnya. (Kiki)

Komentar

News Feed