oleh

Dampingi Posyandu Balita, Wujud Kepedulian Babinsa Sidorejo di Wilayah Binaan

DEMAK (ATNews) – Salah satu program utama Posyandu adalah menyelenggarakan pemeriksaan bayi dan balita secara rutin. Hal ini penting dilakukan untuk memantau tumbuh kembang anak dan mendeteksi sejak dini bila anak mengalami gangguan dalam pertumbuhan.

Sebagai bentuk kepedulian akan kesehatan ibu dan anak di wilayah binaan, Babinsa Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak Serda Ahmad Jumadi bersama Bhabinkamtibmas Bripka Mukibin melaksanakan pendampingan Posyandu Balita di Dukuh Tegowanu Kidul Desa Sidorejo, Kecamatan Karangawen, Senin (08/03/2021).

Serda Ahmad Jumadi mengatakan, Posyandu mempunyai peran yang sangat besar dalam mencegah peningkatan angka kematian ibu dan anak, terutama anak yang berusia dibawah lima tahun. Selain itu, dengan adanya posyandu juga untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas.

“Inilah wujud kepedulian kita di wilayah binaan. Kita bantu petugas kesehatan dalam pelaksanaannya, agar berjalan dengan lancar dan sesuai yang diharapkan,” kata Babinsa Desa Sidorejo ini.

Dijelaskannya, pelayanan Posyandu balita kali ini mencakup penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala anak, evaluasi tumbuh kembang, serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang, pemantauan status gizi anak, agar anak tidak mengalami stunting. Dan hasil dari pemeriksaan tersebut dicatat di dalam buku KIA atau KMS.

“Selain mendampingi pelaksanaan Posyandu, kita juga ajak warga dalam setiap Komsos, untuk terus memeriksakan kesehatan ibu dan anak di Posyandu, guna menciptakan lingkungan dan keluarga yang sehat,” tandasnya. (pendim0716/demak).

Komentar

News Feed