oleh

Dandim 0716/Demak Ajak Muda – Mudi Gabung Menjadi Prajurit TNI-AD

DEMAK (ATNews)  – Lowongan calon prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat tahun 2021 kembali dibuka. Kali ini, Mabes TNI-AD membuka lowongan Calon Taruna (Catar) Akmil, Bintara Prajurit Karier (PK) pria, Bintara Keahlian dan Wanita, Tamtama PK gelombang 1 dan gelombang 2.

Seperti yang terpampang dalam banner berukuran 6 x 3 meter di depan Makodim 0716/Demak, Jalan Kyai Singkil No 01 Demak. Tertulis, daftar ulang atau validasi untuk Catar Akmil mulai tanggal 26 April – 27 Mei 2021. Bintara PK pria mulai tanggal 16 – 26 Agustus 2021, Bintara Keahlian dan Wanita mulai tanggal 12 – 23 Juli 2021, Tamtama PK gelombang 1 mulai tanggal 25 Februari – 5 Maret 2021, dan Tamtama PK gelombang 2 mulai tanggal 27 September – 8 Oktober 2021.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P., M.I.Pol menyampaikan, bagi seluruh warga Kabupaten Demak yang memenuhi syarat bisa mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI-AD. Tata cara pendaftaran dan persyaratan apa saja yang harus dipenuhi, bisa menghubungi Koramil, Kodim, dan Korem terdekat.

“Untuk pendaftarannya bisa online, melalui website http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/,” kata Komandan lulusan Akademi Militer tahun 2001 ini, saat ditemui di kantornya, Senin (08/03/2021).

Bagi yang sudah mendaftarkan diri atau calon pendaftar, Dandim mengingatkan agar berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan panitia seleksi calon prajurit TNI-AD. Dalam pendaftaran calon prajurit ini tidak dipungut biaya, dilaksanakan secara transparan, akuntabel dan bermartabat.

Ditambahkannya, bahwa pihaknya sudah memerintahkan Koramil jajaran untuk menggelar kampanye kreatif penerimaan TNI-AD. Yang mana kegiatan ini untuk memberikan motivasi para generasi muda di wilayah, agar ikut bergabung dalam mengabdikan diri melalui jalur TNI-AD.

Dandim berharap, para muda-mudi di Kabupaten Demak mempunyai minat dan keinginan mengikuti seleksi ini, baik Akmil, Caba maupun Catam. Semuanya bertujuan untuk mengabdikan diri kepada negara dan bangsa.

“Menjadi prajurit TNI merupakan pilihan hidup untuk mengabdikan diri kepada rakyat, bangsa dan negara. Untuk itu, saya ajak para kawula muda di Kabupaten Demak, ayo daftarkan diri anda menjadi prajurit TNI-AD,” tandas Dandim. (pendim0716/demak).

Komentar

News Feed