oleh

Komsos Merupakan Sasaran Silaturahmi Bagi Babinsa Koramil 09/Tarub

TEGAL (ATNEWS) – Babinsa peduli wilayah Koramil 09/Tarub Serka Hadi Codjali melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala Desa Karangmangu dan perangkat Desa Karangmangu. Senin (8/03/2021)

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Serka Hadi Codjali yang menjabat sebagai Babinsa Desa Karangmangu ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa.

Danramil 09/Tarub Kapten Inf Sopan membenarkan melalui Babinsanya Serka Hadi Codjali bersilahturahmi dengan Perangkat Desa Karangmangu dengan tujuan agar jajaran Koramil lebih mendekatkan diri dengan perangkat desa serta masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

Dengan adanya kegiatan Komsos dengan aparat Pemerintah maupun masyarakat di desa binaanya apabila terjadi sesuatu hal di lingkungan desa binaan, maka segera untuk koordinasikan dengan aparat terkait, supaya permasalahan tersebut dapat segera diselesaikan dengan cepat dan bijak.

Lebih lanjut, ia mengatakan. “sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya.” ujar Serka Hadi Codjali.

Sementara Kepala Desa Karangmangu Budi Wicaksono SH mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang mau peduli dengan perkembangan Desa Karangmangu mulai dari silaturahmi maupun membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Desa Karangmangu ini.” Pungkasnya. (Nrs)

src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Komentar

News Feed