oleh

Cara Unik Satgas PPKM Mikro Desa Sokoyoso Pekalongan Dalam Operasi Yustisi

PEKALONGAN (ATNews)  – Upaya untuk mencegah covid-19 dan mengingatkan warga dalam mematuhi protokol kesehatan terus dilakukan TNI bersama satgas sampai tingkat desa. Seperti yang dilakukan oleh Satgas PPKM Mikro Desa Sokoyoso Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, pada Rabu(10/3) siang.

Tampak Babinsa Desa Sokoyoso Serka Rihanto dan Bhabinkamtibmas Bripka Hendra bersama Satgas PPKM Mikro bertempat di balai desa setempat melaksanakan pembagian masker kepada warga dengan cara memanggil warga yang lewat dan tidak mematuhi protokol kesehatan.

Dikatakan Danramil 03/Kajen Kapten Inf Nurkhan, cara yang dilakukan oleh satgas PPKM Mikro Desa Sokoyoso tersebut tergolong unik dan tidak seperti biasanya, pasalnya operasi yang digelar tidak di jalan maupun mendatangi tempat-tempat keramaian melainkan petugas hanya di posko namun juga dirasa sangat efektif.

“operasi yustisi tentunya rutin dan sering dilakukan di jalan maupun dengan mendatangi tempat keramaian, akan tetapi yang dilakukan oleh Desa Sokoyoso merupakan inovasi agar warga lebih bisa mengerti dan memahami himbauan yang disampaikan oleh satgas PPKM”,jelas Danramil.

Ditambahkan Danramil, bahwa dalam rangka menyadarkan masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan dengan inovasi dan metode tertentu memang sangat dibutuhkan, selain itu yang tak kalah penting adalah membangun kesadaran bersama untuk mencegah penyebaran covid-19.

“ Apapun metodenya, yang terpenting adalah mari kita bersama-sama satukan suara untuk perang dan mencegah penyebaran covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada”,pungkasnya.(rus)

Komentar

News Feed