oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Laksanakan Pendampingan Rapid Antigen

DEMAK (ATNews) – Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Babinsa Sarimulyo Serka Bambang AW anggota dari Pos Kebonagung Kodim 0716/Demak mendampingi Tim Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan Rapid test kepada keluarga dari bapak AZ alamat Desa Sarimulyo RT 10/02 yang di nyatakan Positif Covid 19 dan dirawat di RSUD Kab. Demak. Rabu 10 Maret 2021.

Babinsa Serka Bambang menyampaikan dengan dilakukan Rapid test ini sebagai tindak lanjut dari makin meningkatnya kasus Virus Corona di wilayah Kabupaten Demak.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini dapat memastikan apakah warga yang tinggal satu rumah dengan pasien yang positif terkonfirmasi covid-19 tersebut positif Covid-19 atau tidak. Lebih lanjut, tim kesehatan sudah melakukan upaya pencegahan dan memutus penyebaran Virus, dengan kesadaran hati bila merasakan sakit dengan Gejala batuk, Flu dan sesak nafas agar segera melapor ke puskesmas terdekat,”pungkas Babnisa.

Himbauan pun disampaikan baik oleh tim kesehatan maupun TNI khususnya Babinsa kepada seluruh warga untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Dalam kesempatan tersebut Serka Bambang yang juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokoler kesehatan.Hal ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Demak. Ungkap babinsa. Pendim 0716/Demak.

Komentar

News Feed