oleh

Pelda Nuralim Dampingi Bidan Desa Memberikan Pembekalan Kader Posyandu

DEMAK (ATNews) – Babinsa Koramil 06/Wedung jajaran Kodim 0716 Demak Pelda Nuralim turut mendampingi Bidan Desa Buko Ibu Eny Rahmawati . S. SIT melaksanaan pembekalan Kader Posyandu Desa Buko, kegiatan digelar di aula Poliklinik Kesehatan Desa (PKD), Kecamatan Wedung Kabupaten Demak, Rabu (10/03/21).

Pelatihan yang dihadiri kurang lebih 15 peserta yang dominan merupakan kader Posyandu dari Desa Buko serta Peserta yang didominasi oleh ibu-ibu ini terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan.

Posyandu adalah ujung tombak layanan kesehatan dasar masyarakat. Posyandu merupakan salah satu sarana untuk perkembangan anak balita karena pertumbuhan dan perkembangan anak pada usia dini sangat menentukan kualitas kesehatan, kecerdasan, dan kematangan emosional anak pada tahapan perkembangan berikutnya.

Untuk meningkatkan, posyandu perlu diintegrasikan dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

” Alhamdulillah dengan kegiatan ini menambah wawasan dan keterampilan khusus yang berhubungan dengan Balita serta kebersihan dan kesehatan ibu dan anak. Semoga kegiatan seperti ini bisa rytin di adakan guna mempertajam wawasan para kader posyandu di desa Buko ini ” ujar Pelda Nuralim.

Dikatakannya, pelatihan yang diselenggarakan berisi pembekalan dengan memberikan materi kepada para kader posyandu yaitu gizi masyarakat, imunisasi, ibu hamil dan menyusui, wanita usia subur (WUS), bayi dan balita.

Materi kegiatan, lanjut Pelda Nuralim, lebih menitikberatkan pada peningkatan kinerja kader dalam pengelolaan posyandu yang mencakup peningkatan pengetahuan, pengembangan sikap dan keterampilan dalam pelatihan dan pelaksanaan pelayanan kesehatan dasar dalam posyandu, Pungkasnya

src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Komentar

News Feed