oleh

Sinergitas TNI-POLRI Gelar Operasi PPKM Wilayah Kecamatan Tirto Pekalongan

PEKALONGAN (ATNews) – TNI dari Koramil 12/Tirto Kodim 0710/Pekalongan bersama Polsek Tirto terus bersinergi melaksanakan operasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna mencegah penyebaran Covid-19.

Operasi kali ini dilaksanakan di jalan raya Tirto tepatnya depan Makoramil 12/Tirto dengan sasaran masyarakat yang lewat baik pengendara motor, mobil maupun pejalan kaki dan sepeda onthel. Rabu (10/3/2021).

Danramil 12/Trito Kapten Inf Nur Hajari saat di ruang kerjanya menjelaskan, operasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terus dilakukan agar tercipta kedisiplinan pada diri masyarakat terutama penggunaan masker saat berada di luar rumah atau saat berkendara sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

” Kegiatan penegakan protokol kesehatan ini, selain untuk menegakan aturan PPKM di wilayah Tirto, juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19″, terang Danramil.

Menurut Danramil Kapten Nur Hajari, operasi juga untuk mencegah klaster – klaster baru diwilayahnya, sehingga PPKM akan terus di laksanakan bersinergi dengan aparat terkait baik itu Posek, kecamatan serta perangkat desa agar dalam pencegahan Covid-19 ini bisa lebih efektif.

“Kita akan terus melakukan operasi yustisi rutin setiap hari tentunya bersinergi dengan semua komponen yang ada, semoga apa yang kita lakukan ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Tirto”, pungkasnya.

Dalam operasi yustisi atau PPKM tersebut aparat selain memberikan teguran dan sanksi bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, juga dilaksanakan pemberian masker serta himbauan-himbauan agar pemahaman tentang disiplin Prokes lebih bisa dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat. (rus)

Komentar

News Feed