oleh

Bersama Forkopimda, Dandim Demak Dampingi Kunjungan Kapolda Jateng

DEMAK (ATNews) – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, SH, S.St, MK melaksanakan peninjauan Kampung Siaga Candi Tahun 2021 di Desa Tempuran Kec. Demak Kab. Demak. Kedatangan Kapolda Jawa Tengah bersama rombongan di sambut oleh Forkompimda Kabupaten Demak. Jum’at 12/03/2021.

Kepada Kapolda Jawa Tengah beserta rombongan, Kepala Desa Tempuran Bp. Sukirno, ST memaparkan tentang kondisi geografis Desa Tempuran yang sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian bertani dan berkebun. Dari hasil berkebun, Desa Tempuran memiliki beberapa hasil perkebunan diantaranya Jambu Kristal, Jambu Delima, Jambu Kristal dan Belimbing Madu yang rasanya sangat manis. Sukirno menambahkan, pada awal Februari di Desa Tempuran warganya yang terkonfirmasi covid-19 sudah sembuh dan dinyatakan sebagai zona hijau. Ungkap Kepala Desa.

Dalam sambutannya Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, SH, S.St, MK menyampaikan babinsa dan bhabinkamtibmas adalah tulang punggung bagi PPKM Mikro, keberhasilan daerah terkait protokoler kesehatan ada pada babinsa dan bhabinkamtibmas. Dalam peninjauan kali ini Kapolda menyampaikan, PPKM mikro adalah solusi yang sangat tepat diwilayah kita, Dengan harapan ditengah covid-19 ini masyarakat kita tidak terdampak sehingga perekoniman bisa berjalan seperti biasa.

Disamping babinsa dan babinkamtibmas sebagai tracing mereka juga dilatih untuk vaksioner diwilayah kita. Apabila ada masyarakat yang terkonfirmasi mereka sudah bisa melakukan pemeriksaan dengan melakukan database dan dilaporkan kepada Dokter atau Bidan untuk dilakukan tes sehingga tidak berkembang kemana-mana. Kapolda berpesan meskipun sudah divaksin kita tetap melakukan protokoler kesehatan. Sampai masyarakat betul-betul yakin terbebas dari covid.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan posko PPKM Micro gugus covid-19 di Desa tempuran dan pemberian bantuan masker dari Kapolda kepada Kepala Desa Tempuran , Tenaga Kesehatan dan Hansip oleh Kapolda Jawa Tengah bersama dengan Forkompimda Kabupaten Demak.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plh Bupati Demak Bp. Drs.H. Joko Sutanto, Dandim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.IP, M.Ipol, Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama, SIK, MH, Ka Kejaksaan Negeri Demak, Ketua DPRD Kab. Demak Bp. Slamet Bisri, S.Sos. Pendim 0716/Demak.

src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Komentar

News Feed