oleh

Dewi Aryani Gelar Sosialisasi Germas dan Baksos

TEGAL (ATNews) – Dr. Dewi Aryani.M.Si anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan di masa Kunjungan ke Dapil (Kundapil) tanggal 12-14 Maret 2021 menggelar beberapa kegiatan.

Kegiatan yang di laksanakan mulai hari Jumat diantaranya adalah Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di rumah aspirasi yang berlokasi di Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jumat (12/3/2021).

Dalam sambutannya, Dewi Aryani mengatakan bahwa perubahan pola hidup masyarakat yang makin modern menjadi salah satu dasar Germas harus di laksanakan terus menerus. Penyakit menular seperti diare, tuberkulosa hingga demam berdarah dahulu menjadi kasus kesehatan yang banyak ditemui, kini telah terjadi perubahan yang ditandai pada banyaknya kasus penyakit tidak menular seperti diabetes, kanker dan jantung koroner. Ditambah lagi saat ini Indonesia sedang dilanda pandemi Covid-19.

“Germas merupakan gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. Selain hidup sehat juga harus di gelorakan hidup bersih sekaligus menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk memutus rantai penularan Covid-19. Pola hidup sehat yang harus di lakukan diantaranya makan makanan bergizi termasuk rutin mengkonsumsi buah dan sayuran, hindari merokok, rutin melakukan kontrol kesehatan, olahraga teratur, rutin berjemur dipagi hari, menjaga kebersihan diri dan lingkungan dan lain sebagainya”, jelas DeAr panggilan akrab perempuan yang duduk di Komisi IX DPR RI Fraksi PDIP dari Dapil Jateng 9.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Kementrian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Poltekes Semarang, Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, Para Bidan, Tenaga Kesehatan, Tokoh Masyarakat dan berbagai unsur masyarakat lainnya dari wilayah pantura Kota dan Kabupaten Tegal.

Selain Germas, DeAr selama Kundapil juga di jadwalkan melaksanakan Baksos dengan membagikan paket/bingkisan sembako untuk warga tidak mampu. (Yd)

Komentar

News Feed