oleh

TMMD Sebagai Wujud Budaya Gotong Royong dan Kepedulian TNI Kepada Masyarakat

DEMAK (ATNews)- sangat berpengaruh terhadap penerapan unsur-unsur jati diri Bangsa. Selain dampak positif globalisasi yaitu dengan adanya kemudahan informasi, globalisasi juga dapat membawa dampak negatif dalam kehidupan Bangsa dan Negara. Adanya pertentangan antara nilai-nilai dari dalam diri Bangsa Indonesia dengan nilai-nilai yang dibawa dari luar akan membawa konflik terhadap Ideologi Bangsa Indonesia.

Ideologi Bangsa Indonesia adalah Pancasila, dimana Pancasila lah yang menjadi dasar bagi Bangsa dan Negara Indonesia. Untuk mempertahankan dan melestarikan nilai dan budaya yang terkandung di dalamnya TNI memiliki konsistensi upaya melalui TNI Manunggal Membangun Desa. Dengan TMMD masyarakat semakin bersemangat dan penuh kesadaran untuk bergotong royong dan bekerja sama mewujudkan persatuan dan kesatuan antar komponen Bangsa.

Semangat kekeluargaan dan gotong royong itu selalu diwujudkan dalam kehidupan masyarakat yang ber- Bhinneka Tunggal Ika. Budaya itu bisa dilihat secara nyata salah satunya melalui penyelesaian sasaran fisik program TMMD Sengkuyung I Kodim 0716/Demak yang dilaksanakan di Desa Wonorejo Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol mengatakan bahwa pembangunan jalan beton sepanjang 448 meter, lebar 3 meter dan ketebalan 0,15 meter oleh anggota Satgas TMMD Sengkuyung I Kodim 0716/Demak dan warga merupakan salah satu wujud nyata persatuan dan kesatuan di masyarakat. Ini merupakan karakter Bangsa Indonesia yang harus selalu dipertahankan.

“Inilah bentuk nyata solidaritas sosial dalam kehidupan masyarakat kita, salah satunya adalah gotong royong, sekaligus sebagai bukti bahwa TMMD mampu mempertahankan nilai dan budaya gotong royong” ungkap Dandim. (Pendim)

Komentar

News Feed