oleh

Kopda Bagus: Demi Kejar Moment Fisik Harus Prima

PURBALINGGA (ATNews) Peliputan seorang Jurnalis atau wartawan selain harus jeli dalam pengambilan moment terkadang juga diperlukan kesigapan dalam bergerak, hal ini tentunya harus didukung dengan fisik yang sehat dan prima.

Seperti yang nampak dalam sebuah moment jepretan foto sesama jurnalis, nampak Kopda Bagus anggota Penerangan Korem 071/Wijayakusuma bersama kontributor berita Penerangan Kodim 0702/Purbalingga Lilian Kiki harus sigap berada di depan menerobos barisan rombongan para pejabat saat mengunjungi lokasi TMMD Reguler Ke-110 di Desa Tumanggal Kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga untuk mengambil posisi strategis membidik obyek yang akan di foto, (13/3/2021).

Diungkapkan oleh Kopda Bagus, meski dirinya memiliki postur gemuk dan rekan jurnalis Lilian Kiki berbadan lebih langsing darinya namun tetap harus mampu bergerak cepat menerobos ke depan mengambil posisi strategis pengambilan foto obyek.

“Harus bergerak cepat mengambil tempat strategis untuk membidik obyek, meski saya gemuk dan rekan kami langsing tetap kami harus sama-sama berpacu ambil posisi terbaik untuk foto obyek, karenanya dibutuhkan fisik yang prima untuk tugas ini,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Lilian Kiki menambahkan, meski dirinya berperawakan kecil juga harus mampu menguasai berbagai medan temasuk naik turun ketinggian demi mendapatkan moment foto terbaik.

“Biar kecil harus mampu secara fisik bereaksi cepat mengambil posisi terbaik membidik kamera meski harus lari naik turun ketinggian sekalipun,” terangnya. (Satria Ferry).

 

 

src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Komentar

News Feed