oleh

TNI dan Warga Pekalongan Gotong Royong Buat Jembatan Penghubung

PEKALONGAN (ATNews) – Progres pembangunan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I T.A. 2021 di Desa Kebonrowo Pucang Kecamatan karangdadap Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, pada Sabtu (13/3) telah mencapai 40 %.

Hal itu disampaikan Danramil 06/Kedungwuni Kodim 0710/Pekalongan Kapten Inf Sidi saat memantau pembangunan jembatan yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD sengkuyung tahap 1 TA 2021 .

Menurut Kapten Sidi bahwa saat ini dirinya bersama warga setempat tengah gotong royong fokus membangun jembatan penghubung 2 desa dengan volume lebar 4 meter dan panjang 6 meter yang sebelumnya jembatan tersebut hampir roboh pasca diterjang banjir .

“ Dalam program TMMD Sengkuyung 1 di Desa Kebonrowo Pucang saat ini selain membuat jembatan juga melakukan pengaspalan jalan Volume panjang 790 meter lebar 3 meter, pemasangan Bronjong volume Panjang 24 meter tinggi 2.5 meter serta pembuatan Plat Deker panjang 4 meter dengan harapan akan menambah dan memperlancar aktivitas perekonomian masyarakat setempat”,jelas Danramil.

Ditambahkan Danramil, bahwa dalam pelaksanaan TMMD saat ini tidak hanya sasaran fisik saja yang dikerjakan akan tetapi juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik berupa penyuluhan tentang Wasasan kebangsaa, penyuluhan Kawasan rumah pangan lestari dari Dinperpa, penyuluhan kamtibmas dari Polres, pelatihan keterampilan Keluarga, penyuluhan Kesehatan tentang bahaya Covid-19 dan penyuluhan lainnya.

“ Diharapkan adanya kegiatan TMMD Sengkuyung 1 di Desa Kebonrowo Pucang ini, secara fisik masyarakat bisa beraktivitas secara lebih baik dan menambah kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Zamroni Kadus 3 Dukuh Kepulen Desa Kebonrowopucang mewakili warga setempat mengucapkan rasa terima kasih dan bersyukur adanya pembangunan di desanya. Menurutnya, jembatan yang dibangun saat ini sangat berarti bagi masyarakat yang awalnya hanya selebar 3 kini dengan adanya TMMD diperlebar menjadi 4 meter sehingga kedepannya bisa dilalui mobil dan kendaraan lainya.

“ Kami mewakili warga, mengucapkan terimakasih kepada TNI melalui program TMMD ini. Keberadaan jembatan cor beton yang dibangun saat ini akan menjadi akses utama warga, baik ke sekolah, kantor desa, maupun untuk kegiatan ekonomi lainnya”,tandasnya.(rus)

Komentar

News Feed