oleh

Optimalkan PPKM, Babinsa Banyumeneng Sambangi Pos PPKM di Wilayah Binaan

DEMAK (ATNews) – Untuk memastikan aktivitas pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro berjalan dengan baik, babinsa Desa banyumeneng Serda Ach Safi’i melaksanakan sambang pos PPKM yang terletak di Desa Banyumeneng Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak. Senin 15/03/2021.

Ditempat terpisah, Danramil 12/Mranggen Kapten Arm Sukartiyo menyampaikan “Tujuan dari PPKM mikro ini adalah untuk menekan kasus positif dan melandaikan kurva sebagai prasyarat keberhasilan untuk penanganan covid dan pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya.

Kegiatan pemantauan yang dilakukan babinsa dapat memberikan dukungan moril bagi aparat desa dan kelurahan serta instansi terkait pemberdayaan untuk melaksanakan PPKM Mikro. Kegiatan tersebut juga menurut dia, sesuai instruksi pemerintah untuk melakukan penanganan terhadap warga yang terpapar virus corona, baik yang dirawat di rumah sakit maupun yang dikarantina.

Posko-posko PPKM Mikro di setiap desa dan kelurahan ini merupakan bentuk kepedulian gotong-royong masyarakat dalam menjalan program penanganan mewabahnya virus corona.

“Memang belum semua posko PPKM Mikro desa bisa beroperasi karena butuh tahapan atau proses, tapi diharapkan posko-posko dapat difungsikan. Danramil juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bergerak saling mengingatkan agar masyarakat sadar untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Selain itu,diharapkan setiap babinsa juga memberikan pemahaman terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).Ungkap Danramil.(Pendim 0716/Demak).

Komentar

News Feed