oleh

Dandim dan Forkopimda Cek Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Gedung Patra Graha Cilacap

Cilacap – Kegiatan serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Cilacap, masih terus berlanjut, Sabtu (5/6/21) dimana kegiatan ini dipantau langsung oleh unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap termasuk didalamnya Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi, S.I.P. selaku Komandan Satuan Teritorial di wilayah Kabupaten Cilacap.

Pada kesempatan pertama, kegiatan vaksinasi yang ditujukan kepada warga Lansia dan Pra Lansia ini, telah ditinjau langsung Panglima TNI dan Kabaharkam Polri pada Jumat kemarin, tanggal 4 Juni 2021. Di Hari pertama kegiatan vaksinasi, diikuti kurang lebih hampir 1000 warga Lansia dan Pra Lansia dan untuk hari ini ditargetkan sebanyak 1000 warga lagi mengikuti vaksinasi yang dipusatkan di Gedung Patra Graha Convention Hall, Pertamina RU IV Cilacap, Gedung Patra Ria dan GOR Avtur  Pertamina RU IV Cilacap.

Kepada Awak Media, Komandan Kodim Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P mengatakan, hal yang terbaik kemarin adalah statement bersama, pimpinan sudah hadir dan langsung melihat pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Cilacap dan hal itu merupakan kehormatan dan kepercayaan bagi Forkopimda di Cilacap dan kegiatan ini akan terus berlangsung dalam rangka pencegahan Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap. 

” Target Cilacap untuk hari pertama dan kedua adalah kurang lebih 2.100 sekian dan hari ini sifatnya sudah masif, kita bersama unsur Forkopimda baik Danlanal, Dandim dan Kapolres langsung mengecek ke lokasi dan ini sangat penting agar kedepannya, vaksinasi ini harus selalu ditingkatkan,” kata Dandim.

Dandim juga mengapresiasi kepada Pertamina RU IV Cilacap yang telah memfasilitasi gedung Patra Graha serta gedung lainnya serta menyiapkan para vaksinator sehingga kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan baik sesuai rencana dan prosedur yang benar.

Terkait tanggapan Panglima TNI yang menyatakan penanganan Covid-19 di Cilacap sudah baik, Dandim menjelaskan bahwa virus varian baru yang dibawa oleh ABK Kapal MV Hilma Buker langsung direspon oleh Forkopimda, Stakeholder dan seluruh elemen masyarakatnya untuk mengeliminir dengan tetap menerapkan 3 T yaitu Testing, Tracing dan Treatment.

“Alhamdulillah semua Nakes yang kena adalah varian lokal sehingga inilah menjadi prestasi salah satunya, dalam arti kata kecepatan dalam penanganan termasuk pemberitaan oleh media baik elektronik, cetak maupun online, semua sangat membantu Cilacap dalam hal penyiapan dan penanganan Covid-19 di Cilacap,” Jelasnya.

Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S.Sos, menambahkan, pihaknya akan terus membantu Pemda dan Pemerintah Pusat dalam penanganan Covid-19, dengan melakukan upaya pencegahan dengan melaksanakan kegiatan patroli dan mengingatkan Prokes kepada masyarakat. “Termasuk bekerjasama dan saling berkoordinasi dengan KKP dalam hal pengawasan kapal asing ataupun kapal Indonesia yang masuk ke perairan laut Cilacap”. Jelas Danlanal.

Sementara itu, dalam kegiatan serbuan vaksinasi di wilayah Kabupaten Cilacap ini, selain diikuti oleh warga Lansia dan Pra Lansia juga diikuti oleh Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Dim 0703/Cilacap, Jalasenastri Lanal Cilacap dan Ibu ibu Bhayangkari Polres Cilacap. (Urip)

Komentar

News Feed