oleh

Lonjakan Kasus Covid-19, Danramil 12/Mranggen Akan Lakukan Upaya Pencegahan

ASIATIMESNEWS.COM. Demak – Lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak, menjadikan sejumlah aparat TNI dari Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak terus berikan sosialisasi edukasi kepada masyarakat.

Seakan tak kenal lelah dan tak kenal libur, setiap hari mereka bersama Polsek dan Satpol PP Kecamatan Mranggen mengajak pedagang dan pengunjung pasar untuk menerapkan protokol kesehatan.

Warga diimbau untuk menerapkan 6M. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman dengan orang lain, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas di luar rumah dan mengkonsumsi makanan sehat bergizi.

Danramil 12/Mranggen Kapten Arm Sukartiyo menyebut, sosialisasi edukasi terus dilakukan jajaran Koramil 12/Mranggen bersinergi dengan instansi lain dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Mranggen.

Tak hanya di pasar saja, menurutnya sosialisasi juga diberikan kepada pedagang dan pengunjung di komplek pertokoan di wilayah Kecamatan Mranggen. Bahkan tidak jarang personel Koramil bersama Polsek dan Satpol PP melakukan razia pembatasan kegiatan masyarakat di malam hari.

“Sesuai dengan intruksi komando atas, kita bersinergi dengan aparat terkait untuk selalu melakukan upaya pencegahan penyebaran virus. Salah satunya dengan sosialisasi edukasi,” kata Kapten Sukartiyo ditemui di kantornya, Senin (07/06/2021).

Dijelaskannya, pihaknya juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan Muspika bersama Kepala desa se-Kecamatan Mranggen guna menindaklanjuti instruksi dari Bupati Demak, Dandim, dan Kapolres Demak, terkait Demak sudah masuk kategori zona merah Covid-19.

“Kita akan terus lakukan upaya pencegahan. Kita sudah berkoordinasi dengan seluruh pemdes di Mranggen untuk kembali mengaktifkan PPKM mikro yang ada, mengoptimalkan adanya Satgas Covid desa. Kita perintahkan Babinsa untuk selalu memonitor. Semoga langkah ini dapat menekan lonjakan kasus di wilayah Kabupaten Demak, khususnya Kecamatan Mranggen,” pungkasnya. (Pendim).

Komentar

News Feed