oleh

Pendampingan Babinsa dalam Proses Tracking oleh Tim kesehatan

Asiatimesnews.com Bunut Hilir – Untuk Mengantisipasi penyebaran covid- 19 di wilayah binaan, salah satu Bintara Pembina desa (Babinsa) Koramil 1206 – 08/Bunut Hilir, Koptu Lili Jeri laksanakan pendampingan Tim kesehatan saat melaksanakan tracking kepada warga bertempat di Puskesmas Boyan Tanjung, Kecamatan Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (05/06/2021).

Dijelaskan Babinsa, pendampingan yang dilakukannya sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid- 19 di wilayah binaan dengan berskala mikro dan juga menindaklanjuti surat edaran Bupati Kapuas Hulu terkait penerapan PPKM.

Eman Cristian Amd,Ak, Selaku Pegawai Puskesmas juga menjelaskan tracing adalah serangkaian proses pemeriksaan yang dilakukan Tim kesehatan yang mempunyai fungsi diantaranya untuk mengidentifikasi riwayat aktivitas pasien yang terkonfirmasi, setelah didapatkan informasi mengenai waktu, tempat, dan orang, langkah selanjutnya yakni membagikan data tersebut kepada pihak-pihak yang berkepentingan dan memberikan rekomendasi berupa isolasi diri terhadap orang-orang yang kemungkinan tertular Covid- 19.

Lebih jauh dia mengatakan “tracing mempunyai fungsi diantaranya mengidentifikasi aktivitas, memberikan informasi yang akurat dan memberikan rekomendasi untuk isolasi diri apabila terpapar”, jelasnya. (Pendim 1206/PSB).

Komentar

News Feed