oleh

Pra TMMD Sangkuyung Tahap II Pemotongan Tumpeng dan Peletakan Batu Pertama

ASIATIMESNEWS.COM.Batang — Sebelum pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II di buka secara serentak di seluruh Indonesia. Program Pra TMMD Sengkuyung Tahap II di Dukuh Kesemen, Desa Kalisalak, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, di buka dengan pemotongan tumpeng dan peletakan batu plengsengan atau talud oleh Dandim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, Pada Senin (7/6/21).

Sebelum dibukanya TMMD tahap II di mulai, pembangunan sudah dimulai sejak pra TMMD. Tak terkecuali dengan wilayah Kodim 0736/Batang yang lokasi pengerjaannya di Desa Kalisalak, Kecamatan Limpung sudah dimulai. Tahun ini yang kedua TMMD Sengkuyung dilaksanakan.

Dandim Batang Letkol Arh. Yan Eka Putra saat mengecek lokasi berkata, ”Saya pikir belum ada aktivitas kegiatan sebelum pembukaan TMMD, namun berbeda dengan disini, yang mana warga sangat antusias sudah mulai mengerjakan sebagian jalan yang akan di perkeras.

“Semoga pengerjaan tersebut agar dalam waktu yang telah ditentukan semua pekerjaan sudah dapat diselesaikan sesuai dengan target. sehingga warga masyarakat tidak menunggu lama dalam memanfaatkan hasil pembangunan, karena dalam pengerjaannya dilakukan bersama-sama antara TNI dengan warga”, katanya.

Saya lihat ada semangat yang lebih, mudah – mudahan hasilnya lebih baik dari yang kemarin dan hasil ini dapat di rasakan manfaatnya bagi masyarakat. Mari warga bersama-sama dengan jajaran TNI Kodim Batang melaksanakan kegiatan ini, yang mana TNI itu juga berasal dari rakyat, maka saling bergotong royong bahu – membahu bekerjasama sehingga hasilnya bisa maksimal”, ungkap Dandim 

Dandim Batang menjelaskan, ‘ kegiatan pembangunan jalan TMMD Sengkuyung tahap II secara resmi akan dilaksanakan pada 15 Juni 2021 mendatang. Dengan mengerahkan masyarakat secara gotong royong dan ratusan personil anggota TNI dilingkungan Kodim Batang.

Pembukaan dan perkerasan jalan dengan di rabat beton, adapun beberapa sasaran fisik diantaranya penggarapan rabat beton sepanjang 729 meter, lebar 2,3 meter dan tinggi 12 centi meter, tebing talud sepanjang 35 meter, lebar 30 centi meter, tinggi 3,5 meter, pembuatan 2 jamban, 3 Unit (RTLH) Rumah Tidak Layak Huni”, jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Kalisalak Bapak Setiadi menuturkan, ”Sudah 16 tahun lebih jalan yang kita idamkan akan segera di bangun. In Syaa Allah dengan motivasi, semangat dan perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Batang, Kodim 0736/Batang khususnya TNI AD kita akan melaksanakan Program TMMD Sengkuyung tahap II berupa pengerasan jalan dan pembuatan beberapa sasaran fisik lainnya”, Tutur Kades Setiadi.

Dengan tidak mengesampingkan protokol kesehatan, saya bersama warga menyampaikan terimakasih dengan adanya program TMMD yang di laksanakan di Desa Kalisalak ini.

”Dengan TMMD Sengkuyung ini, kami masyarakat Desa Kalisalak khususnya Dukuh Kesemen akan buktikan serta bekerjasama dalam menyelesaikan program ini agar dapat terselesaikan tepat waktu yang telah diyentukan”, Tambah Setiadi. (Pendim).

 

 

Komentar

News Feed