oleh

Forkofimda Kabupaten Demak Lakukan Penyemprotan Disenfektan

ASIATIMESNEWS.COM. DEMAK – Forkopimda Kabupaten Demak beserta jajaran menggelar penyemprotan disinfektan secara massal di seputaran kota Demak, dalam rangka memutus penyebaran virus Covid-19, Selasa (08/06/2021).

Penyemprotan yang merupakan tindakan management kontijensi dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Demak ini dihadiri langsung oleh Bupati Demak Estianah, Wakil Bupati Ali Makhsun, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh Mohamad Ufiz, Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama, dan Ketua DPRD Fachrudin Bisri Selamet.

Penyemprotan menggunakan truk water cannon dan truk tangki BPBD, juga melibatkan personel Kodim 0716/Demak, Polres Demak, BPBD Kabupaten Demak, Dinas Kesehatan dan PMI Kabupaten Demak.

Komandan Kodim Letkol Arh Mohamad Ufiz disela-sela kegiatan menyampaikan, penyemprotan disinfektan dilakukan dengan tujuan untuk membersihkan virus pada permukaan benda-benda yang sering disentuh warga di sekitar kota Demak, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus.

“Ini salah satu upaya kita untuk mengurangi penyebaran virus di Kabupaten Demak. Apalagi saat ini Demak Zona Merah,” kata Dandim.

Disinfektan sendiri merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati. Sehingga diharapkan dengan penyemprotan ini dapat meminimalisir kasus Covid-19 yang terus melonjak di Kabupaten Demak.

Dandim menambahkan, dalam pencegahan penyebaran Covid-19, hal yang terpenting adalah kesadaran dari masyarakat untuk selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

“Di Demak, lonjakan kasus Covid cukup tinggi. Untuk itu, kami imbau seluruh warga Kabupaten Demak untuk mematuhi prootkol ksehatan,” tandas Dandim. (Pendim).

Komentar

News Feed