oleh

Kodim 0616/Indramayu Gelar Rapat Anggota Luar Biasa Primkop Kartika TA 2021

ASIATIMESNEWS.COM. INDRAMAYU – Komandan Kodim (Dandim) 0616/Indramayu, Letkol Inf Teguh Wibowo S.Sos membuka secara resmi Rapat Anggota Luar Biasa (RALB) TA 2021 Rabu (8/6/2021) di Makodim 0616/Indramayu.

Rapat anggota luar biasa ini dilaksanakan dalam rangka perintah komando atas terkait ST Pangdam III Siliwangi Nomor sp9 22 tahun 2021 tanggal 23 mei 2021 tentang Ketentuan Pemotongan Gaji tunkin dan koperasi serta layanan perbankan bagi Personil TNI AD dalam rangka Menindaklanjuti kebijakan dari komando atas berdasarkan kebijakan Kasad.

Sejumlah 199 orang dari 17 Koramil yang hadir secara vicon, kegiatan itu turut dihadiri Kasdim 0616/Indramayu Mayor Inf Ruhiyat, Kaprim Koperasi 0616/Indramayu Kapten Inf Nakhromin, Jajaran Perwira Staf Kodim 0616/Indramayu, Anggota Kodim 0616/Indramayu lk 30 orang dan PNS Kodim 0616/Indramayu lk 6 orang.

Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo S.Sos menyampaikan, rapat anggota luar biasa primkop Kartika 0616 Indramayu tahun 2021 adalah kebijakan maupun perintah dari pimpinan atas yakni Kepala Staff Angkatan Darat (Kasad) di turunkan lagi ke Pangdam dan ke Danrem.

Saya sendiri sebagai Dandim selaku Pembina koperasi dan juga anggota koperasi, koperasi bukan milik seseorang dalam satu kelompok maupun unsur lainnya tetapi milik kita semua,”ujarnya.

Menurut Dandim, Pengawas koperasi berhak untuk mengawasi Koperasi, sehingga koperasi akan selalu sehat dan tidak akan sakit karena di jaga bersama. Ia juga memaparkan rapat luar biasa tidak mencari siapa yang salah maupun menjatuhkan salah satu pihak tetapi bersama-sama menjaga agar koperasi ini bisa di nikmati oleh seluruh anggota koperasi

“Dalam menentukan langkah kita kedepannya kebijakan pasti ada pro dan kontra pasti ada kekurangan dan kelebihan, tapi yakin saja kita semua telah memikirkan dampak keuntungan maupun kerugian setiap langkah yang diambil dan menguntungkan bagi kita semua kedepannya,” Ucapnya.

Dandim mengajak, agar bersama-sama untuk memajukan Koperasi kodim 0616/Indramayu dan saling mengingatkan serta tidak saling menjatuhkan.

Dalam acara rapat tersebut ada beberapa poin penting yang telah dibahas yakni, Dana koperasi yang masih di pinjam oleh anggota yang sudah pindah satuan, MPP maupun pensiun, Dana simpanan puskop Kartika, serta hasil usaha dibidang lainnya. “rapat koperasi luar biasa akan di lanjutkan pada tanggal 08 Juli 2021 mendatang” tutup Dandim. (Pendim).

Komentar

News Feed