oleh

Koramil dan Polsek Mranggen Pasang Famplet Turunkan Covid-19

ASIATIMESNEWS.COM. DEMAK – Personel gabungan dari Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak dan Polsek Mranggen terus bergerak dalam edukasi protokol kesehatan kepada warga masyarakat. Mereka mengajak warga menerapkan 5M, membagikan masker dan memasang pamflet 5M, Rabu (09/06/2021).

Kali ini, sosialisasi edukasi menyasar tukang becak, juru parkir, pedagang dan pengunjung di sekitar Pasar Mranggen. Mereka diimbau untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dengan orang lain, mencuci tangan, mengurangi mobilitas di luar rumah dan menghindari kerumunan.

“Bagi mereka yang tidak memakai masker, kita berikan masker secara cuma-cuma,” ungkap Ipda Musliman, salah satu personel gabungan dari Polsek Mranggen.

Pamflet yang berisi tentang ajakan menerapkan 5M juga mereka pasang disejumlah titik lokasi. Petugas gabungan menempelkan pamflet di pintu masuk pasar maupun dinding pasar yang aksesnya mudah dilihat oleh para pengunjung pasar.

Sertu Khoirul, personel Koramil 12/Mranggen menyebut, lebih dari 30 pamflet dipasang di seputaran gedung Pasar Mranggen, dengan tujuan agar para pedagang dan pengunjung pasar melihat dan membaca, sehingga dapat diterapkan dalam kehisupan sehari-hari.

“Pamflet ini berisi tentang ajakan dan imbauan 5M. Selain itu juga tentang kondisi kasus Covid yang meningkat di Kabupaten Demak. Harapannya warga membaca dan memedomaninya,” ujar Khaoirul.

Terpisah, Danramil 12/Mranggen Kapten Arm Sukartiyo memaparkan, bahwa woro-woro dan sosialisasi edukasi kepada masyarakat terus dilakukan jajarannya bersama Polsek Mranggen. Hal ini merupakan tindak lanjut penanganan dari adanya pendemi yang sudah melanda selama 2 tahun.

“Selama adanya pandemi, kita selalu berikan sosialisasi edukasi kepada masyarakat. Terlebih dengan kondisi saat ini, kasus Covid-19 di Kabupaten Demak yang tinggi. Kita tingkatkan intensitas sosialisasi bersama pihak-pihak terkait, sehingga lonjakan kasus Covid dapat menurun,” tandas Danramil saat ditemui di kantornya. (Pendim).

Komentar

News Feed