oleh

Pastikan Prokes, Babinsa Koramil Majenang Dampingi Penyaluran BLT DD

Cilacap – 4 (Empat) desa di wilayah Kecamatan Majenang, beberapa warganya berhak menerima bantuan dana BLT-DD bulan ke-4 tahun 2021 yang digelar di Balai desanya masing-masing. Agar berjalan dengan tertib, lancar dan terapkan protokol kesehatan, Babinsa Koramil 13/Majenang melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran dana yang ditujukan bagi warga kurang mampu tersebut, Rabu (9/6).

Dalam pelaksanaannya, untuk desa Pahonjean, jumlah penerima diketahui berjumlah 190 orang, desa Padangjaya 200 orang penerima, desa Mulyadadi 110 orang penerima dan di desa Pengadegan berjumlah 71 orang penerima.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Majenang yang diwakili Wasis Nur Cahyo, S.STP, AnggotaKoramil 13/Majenang untuk desa Pahonjean Pelda Mugianto, desa Padangjaya Serka Ahmad Anshori, desa Mulyadadi Serda Teguh, dan desa Pengadegan Serda Baharuddin. Kegiatan tersebut juga didampingi Bhabinkamtibmas dari Polsek Majenang, Kades beserta perangkatnya serta Bumdes.

Dijelaskan Wasis Nur Cahyo, S.STP, sejumlah 571 orang dari 4 desa tersebut berhak menerima bantuan BLT-DD dengan nominal perorang sebesar 300 ribu rupiah. Dan dalam penyalurannya agar tidak terjadi kerumunan massa, telah diatur dan disiapkan oleh para petugas. Termasuk dipantau oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar kegiatan ini terapkan prokes yang benar sehingga diharapkan dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19,” Jelasnya.

Terkait kegiatan ini, Babinsa Pelda Mugianto menuturkan, pihaknya akan selalu turun kelapangan manakala ada kegiatan yang sifatnya terjadi kerumunan massa. Pemberlakuan protokol kesehatan di wilayahnya harus ditegakkan agar kasus Covid-19 bisa ditekan angka penyebarannya.

“Terlebih ini adalah penyaluran bantuan dari pemerintah berupa dana BLT-DD yang saya yakin sangat dibutuhkan warga ditengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Kita akan dampingi kegiatan ini agar tepat sasaran, berjalan dengan aman dan lancar, serta terapkan protokol kesehatan yang benar,” Tandasnya (Urip)

Komentar

News Feed