oleh

Babinsa Koramil 04/Badau Hadiri Rapat Koordinasi ODF Tingkat Desa

Asiatimesnews.com Badau – Babinsa Koramil 1206 – 04/Badau Serma Aspan menghadiri rapat koordinasi tentang ODF dari Puskesmas Badau bertempat di Balai Badau, Kabupate Kapuas Hulu, Rabu (09/06/2021).

Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan adalah kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan, Pembuangan tinja yang tidak memenuhi syarat sangat berpengaruh pada penyebaran penyakit berbasis lingkungan.

Rapat koordinasi ODF yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Puskesmas Badau) berkerjasama dengan perangkat desa serta Babinsa dan Babhinkamtibmas merupakan program pemerintah untuk membantu masyarakat tentang kesehatan.

Dalam acara tersebut Babinsa Serma Aspan dengan Babhinkamtibmas selalu bersinergi dengan aparat terkait guna membantu dan mengatasi segala bentuk kesulitan masyarakat yang ada di wilayah.

Salah satunya memberi penjelasan serta pemahaman kepada warga akan penting nya kebersihan lingkungan untuk kesehatan, ungkap Serma Aspan.

Dengan adanya program sosialisasi dari dinas kesehatan tentang ODF di Desa Badau Serma Aspan menghimbau dan memberi pengertian kepada warga masyarakat agar menjaga pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan serta menjauhi kebiasaan untuk BAB sembarangan maupun di sungai,sehingga dapat menciptakan kesehatan warga dan bersih lingkungan,”Jelasnya. (Pendim 1206/PSB).

Komentar

News Feed