oleh

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Kodim 0701/Banyumas Ikut Tebarkan Benih Ikan Di Sungai

asiatimesnews Banyumas – Hari ini dibuat untuk mengingatkan orang tentang pentingnya alam. World Environment Day 2021 dirayakan di seluruh dunia untuk memberi tahu orang-orang bahwa alam tidak boleh dianggap remeh dan harus dijaga.

 

Peringati hari lingkungan hidup tahun 2021, Kodim 0701/Banyumas beserta pemerintah kabupaten Banyumas dan instansi terkait menebarkan benih ikan tawes sebanyak 5000 ekor di sungai Banjaran desa Kedungwringin kecamatan Patikraja  kabupaten Banyumas. Jum’at 11/06/2021.

 

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra S.E.,M.I.Pol melalui Danramil 03/Patikraja Kapten Inf Sentot Priyanto menyampaikan bahwa hari lingkungan hidup adalah salah satu acara tahunan untuk membangkitkan kesadaran tentang pentingnya alam dan penghijauan.

 

Danramil mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Banyumas untuk terus menjaga keharmonisan dan kebersamaan antar sesama terutama dalam upaya menciptakan pelayanan publik khususnya pemenuhan dan perlindungan atas air dapat terlaksana dengan baik dengan berupaya agar “tidak meninggalkan air mata untuk anak cucu kita, akan tetapi tinggalkanlah mata air untuk keberlangsungan hidup mereka”.

 

Perubahan iklim yang telah menjadi salah satu faktor masalah lingkungan hidup dunia dan mengancam kelanjutan sistem kehidupan dibumi salah satunya dengan berkurangnya ketersediaan sumber daya air untuk kelangsungan hidup. Disamping itu perawatan lingkungan merupakan bagian penting dalam mengusahakan dan mengelola sumber air. Tambahnya.

 

Salah satu cara menjaga lingkungan yaitu menghidupkan kembali ekosistem yang terdegradasi, misalnya dengan menanam pohon, membersihkan tepian sungai, atau sekadar memberi ruang bagi alam untuk pulih seperti menebar benih ikan yang kita lakukan sekarang.

 

Pandemi Covid-19 yang menyebabkan orang-orang minim aktivitas dianggap menguntungkan bagi alam. Dengan tidak adanya aktivitas manusia di tengah lockdown yang disebabkan oleh virus corona, alam mendapatkan waktu untuk membersihkan diri. Kalau bukan kita yang menjaga alam, siapa lagi. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

News Feed