oleh

Persit Kodim 0616/Indramayu Adakan Kegiatan Bakti Sosial Jumat Berkah Dimasa Pandemi Covid-19

ATNews. Indramayu – Di tengah merebaknya wabah virus Corona (Covid-19) menimbulkan dampak yang luar biasa bagi kehidupan masyarakat. Tak hanya menghantam sektor kesehatan, pandemi Covid-19 juga meruntuhkan ekonomi masyarakat, termasuk yang dialami oleh para masyarakat di wilayah Kodim 0616/Indramayu.

Menyikapi kondisi tersebut, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab XXVII Kodim 0616/Imy Ny. Fani Teguh Wibowo menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan bingkisan dan tali asih kepada di Panti Sosial Tresna Wredha “KASIH IBU” Desa Balongan jln. Tirta ayu Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu, Jum’at (11/06/2021).

Dengan didampingi Ketua Persit KCK Ranting 02 Koramil 1601/Indramayu Ny. Cicih Disman, beserta seluruh Pengurus Persit KCK Cab XXVII Kodim 0616/Indramayu. kegiatan bakti sosial jum’at berkah tersebut membagikan 12 Dus paket perlengkapan, 2 karung beras dengan berat 25 Kg, 1 pak minyak kayu putih dan 5 papan telur.

Kedatangan Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab XXVII Kodim 0616/Imy merupakan suatu kebanggaan bagi kami dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami,” ujar Ketua Yayasan Kasih Ibu Balongan bapak Sumitno.

Menurutnya, pemberian bantuan tersebut ditengah pandemi Covid-19 ini sangat berguna dan membantu dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari bagi Panti Sosial Tresna Wredha “KASIH IBU”.

“Saya hari ini didampingi anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXVII Kodim 0616/Imy melakukan kunjungan dalam rangka bakti sosial untuk memberikan semangat kepada Panti Sosial Tresna Wredha “KASIH IBU”, agar senantiasa hidup gembira dan sehat selalu,” semoga bantuan ini bisa meringankan beban hidup dimasa Pandemi Covid-19, papar Ny. Fani Teguh Wibowo.

Ny. Fani Teguh Wibowo meminta kepada seluruh anggota Persit agar tetap semangat dalam melakukan kegiatan sosial di tengah masyarakat. Pihaknya juga mengingatkan di masa new normal agar bisa menjalankan protokol kesehatan. Di antaranya wajib menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dari kerumunan dan mengedepankan pola hidup bersih dan sehat. “Yang jelas kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan di masa new normal,”imbuhnya.

Meski tak sepenuhnya bisa memenuhi kehidupan sehari-hari pada penerima bantuan, dirinya meyakini jika bantuan yang diberikan oleh Persit tersebut, mampu meringankan beban mereka di tengah pandemi. (Budi Pendim)

Editor: Nur

Komentar

News Feed