oleh

Pra TMMD Sengkuyung II Kodim Pemalang Kebut Sasaran Fisik

ATNews. Pemalang – Pembangunan infrastruktur desa di wilayah Kabupaten Pemalaang, Jawa Tengah, secara lintas sektoral melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Kali ini Desa Simpur Kec. Belik Kab. Pemalang mendapatkan program TMMD Sengkuyung tahap II, dengan sasarannya meliputi pekerjaan peningkatan jalan berupa Makadam (treford) sepanjang 700 meter lebar 3 meter dan ketebalan 20 centimeter serta pembangunan drainase sepanjang 70 meter lebar 50 centimeter dan tinggi 60 centimeter.

Pekerjaan selanjutnya adalah pembangunan talud di 5 titik jalan dengan total panjang 129 meter, tinggi antara 0,6 – 2 meter dan ketebalan antara 40 – 60 centimeter, pembangunan gorong-gorong plat beton di 4 titik jalan dengan masing-masing panjang 4 meter, lebar antara 40 – 50 centimeter dan tinggi 50 centimeter.

Dijelaskan Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S. I. P., M. Han melalui Danramil Belik Kapten Arh Nasri, hari ini adalah pekerjaan pendahuluan atau Pra TMMD Sengkuyung tahap II Tahun 2021, dimana anggota Kodim bersama masyarakat desa Simpur saling bahu-membahu mengerjakan sasaran fisik Makadam dengan progres 4 %, pembangunan drainase 73 %, talud di 2 titik rata-rata 45 % dan pembangunan gorong-gorong plat beton di salah satu titik dengan progres 60 %., Kamis (10/6/2021)

Lebih lanjut menurutnya, untuk tenaga kerja adalah TNI Kodim Pemalang sebanyak 8 orang dan masyarakat setempat 85 orang.

“Untuk tujuan pembangunan infrastruktur jalan ini adalah membuka akses jalan menuju ke tempat wisata curug Barong yang ada di desa Simpur disamping itu juga jalan ini merupakan lalu-lintas arus pertanian”., tambah Kapten Nasri

Danramil juga menyampaikan disamping sasaran fisik juga ada beberapa sasaran non fisik antara lain penyuluhan PPBN, tentang Vaksin Covid 19, Bahaya Narkoba dan sosialisasi penerimaan prajurit, pungkasnya, (Pendim0711/Pemalang)

Komentar

News Feed