oleh

Tekan Kasus Covid-19, TNI Polri Sidareja Giatkan Operasi Masker dan Bagi-bagi Masker

AsiaTimesNews.Cilacap – Tekan terus angka kasus Covid-19 di wilayahnya, Aparat TNI, Polri dan Dinas terkait lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Sidareja terus gencarkan kegiatan operasi masker kepada warganya.

Berawal dari kegiatan Apel Tiga Pilar, Anggota Koramil 11/Sidareja yang dipimpin Pelda Amin Tohari bersama anggota Polsek, Satpol PP, BPBD dan Damkar Sidareja melaksanakan kegiatan operasi masker di Jalan Raya depan Kantor Desa Tegal Sari, Kecamatan Sidareja, Jumat (11/6/21).

Dalam kegiatan ini, terjaring 9 orang warga tidak menggunakan masker saat berkendaraan, tercatat 8 orang laki-laki dan satu orang perempuan. Para pelanggar diberikan sanksi sosial, untuk laki-laki diberi sanksi berupa tindakan push up dan untuk perempuan membersihkan lingkungan sekitar dari sampah.

“Ada sekitar 9 orang, yaitu 8 laki-laki dan 1 perempuan yang kita jaring dalam kegiatan operasi masker ini, kemudian pelanggar di beri sanksi berupa push up dan sanksibsosial lainnya. Merrka kita edukasi tentang pentingnya penggunaan masker demi kesehatan bersama agar terhindar dari virus Covid-19 dan kemudian pelanggar kita beri masker,” terang Pelda Amin Tohari.

Ditempat berbeda, Babinsa Koramil 11/Sidareja, Serda Aris Kurohman juga membagikan masker kepada Jamaah Jum’at Masjid AT- Taqwa Desa Tinggarjaya, Kecamatan Sidareja. Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan masjid. Jumlah masker yang di terbagi 100 buah.(Urip)

Komentar

News Feed