oleh

Koramil 1206 – 02/Semitau Ajak Warganya Ingat Akan Jasa Pahlawan

Asiatimesnews.com Semitau – Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya, Menghargai kemerdekaan tentunya kita menghargai semangat juang orang-orang yang berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

Olehkarena itu Sebagai Apkowil (Aparat Komando Kewilayahan), Koramil 02/Semitau mengajak warga masyarakat mengingat jasa Para Pahlawan dengan melaksanakan pembersihan Makam Pahlawan Bumi Kencana di Desa Semitau Hulu, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (10/06/2021).

Dengan menggunakan alat seadanya, Babinsa bersama warga masyarakat membersihkan seputaran makam yang telah di tumbuhi rerumputan liar.

PJ Danramil 02/Semitau Serka Rahmad mengungkapkan “Dengan kegiatan srperti inilah, merupakan salah satu upaya yang kami lakukan, untuk mengenalkan kepada generasi penerus sekaligus mengenang jasa para pahlawan,” Terangnya.

Usai membersihkan areal makam, Serka Rahmad mengajak warganya untuk berkirim do’a kepada para pahlawan yang telah berjasa besar kepada Negara tercinta ini.

Serka Rahmad menambahkan, kita sebagai Warga Negara Indonesia, patut kiranya kita menghargai jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan nyawanya demi tujuan kemerdekaan, salah satunya dengan melakukan kerja bakti dengan membersihkan makam, menghormati, dan peduli dan rasa cinta tanah air.

Saya juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan paling tidak dalam lingkungan sendiri terlebih di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Sementara itu Kasipem Kecamatan Semitau, Bpk Anton Sinaga mengatakan, selain menumbuhkan rasa cinta Tanah Air dan mengenang jasa para pahlawan, pihaknya juga menyambut baik agenda yang dilaksanakan oleh Kodim 1206/PSB melalui Koramil 02/Semitau sebagai salah satu pembinaan kepada masyarakat di kecamatan Semitau ini.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa, atas kerjasamanya yang sudah terjalin dengan baik selama ini, dimana telah aktif dalam setiap kegiatan di tingkat desa, maupun Kecamatan dan selalu menjalin komunikasi dengan warga masyarakat”, tutup Anton Sinaga. (Pendim 1206/PSB).

Komentar

News Feed