oleh

Babinsa Koramil 12/Mranggen Cek Warga Yang Isolasi Terputus

ATNews. DEMAK – Pemerintah Kabupaten Demak bersama Kodim 0716/Demak dan Polres Demak gencar dalam penanganan kasus Covid-19 yang semakin hari terus meningkat.

Salah satu upayanya adalah dengan mengoptimalkan adanya Posko PPKM Mikro di wilayah dan mengisolasi secara terpusat bagi warga yang positif Covid-19 di masing-masing desa.

Seperti yang berada di Desa Batursari, Kecamatan Mranggen. Sebanyak 4 orang warga diisolasi di ruang isolasi yang disediakan oleh Pemerintah Desa. Ruang isolasi yang terletak di komplek Balai desa ini dijaga ketat oleh Satgas PPKM mikro secara bergiliran.

Semalam, Minggu (13/06/2021) terlihat sejumlah petugas dari TNI, yakni Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Serka Sugiono bersama personel BKO Yon Armed 3 mengecek situasi dan keadaan ruang isolasi.

Serka Sugiono mengatakan, pengecekan tersebut dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan warga yang melaksanakan isolasi. Selain itu juga untuk meningkatkan moril mereka.

“Kita pastikan mereka aman dan nyaman. Kita bersama Satgas juga selalu standby dan monitor perkembangan kondisi mereka,” ujar Serka Sugiono.

Keempat warga yang melaksanakan isolasi mendapat makanan dan logistik dari bantuan Pemerintah Kabupaten Demak. Dengan tujuan agar pelaksanaan isolasi benar-benar sesuai dengan prosedur, yakni mengurangi kontak langsung dengan keluarga yang mengirim makanan, sehingga diharapkan kondisi mereka akan lebih cepat pulih dari Covid-19.

Terpisah, Danramil 12/Mranggen Kapten Arm Sukartiyo menjelaskan, bahwa pelaksanaan isolasi terpusat di Desa Batursari tersebut merupakan tindak lanjut dari keputusan Forkopimda Kabupaten Demak. Dimana untuk mengurangi terbentuknya klaster baru, yakni klaster keluarga bagi warga yang terkonfirmasi dan isoman di rumah mereka.

“Jika isoman di rumah, dikawatirkan akan terbentuk klaster baru, sehingga kemarin, jajaran Forkopimda mengambil keputusan untuk mengisolasi secara terpusat di masing-masing desa, termasuk juga desa-desa yang berada di wilayah kecamatan Mranggen. Semoga langkah ini dapat meminimalisir penyebaran virus di tengah masyarakat,” jelas Danramil. (Pendim).

Komentar

News Feed