oleh

Babinsa Terjun Ke Pasar Pastikan Penjual -Pembeli Terapkan Protokol Kesehatan

Asiatimesnews.com Jongkong – Babinsa Koramil 1206-09 Serda Andre Ginola dan Kopka Imsak melaksanakan pengecekan bagi pelaku pasar pagi baik penjual dan pembeli menerapkan protokol kesehatan di massa pandemi COVID-19 di pasar Bidadari Desa Jongkong Pasar Kecamatan Jongkong Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat. Jumat, (11/06/2021)

Dalam menghadapi tantangan zaman melawan penyebaran pandemi COVID-19 yang melanda Kalimantan Barat sampai ke Kapuas Hulu saat ini di perlukan kerja keras bagi aparatur yang tergabung dalam Satgas COVID-19 di dari tingkat RT dan Desa dalam memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

Serda Andre Ginola Sebagai anggota Koramil 1206-09 /Jongkong yang melaksanakan tugas sebagai pembina Desa jongkong pasar, Pengecekan Protokol Kesehatan sangatlah di perlukan mengingat pelaku pasar dalam sehari pasar pagi.”Pusat dari aktivitas jual beli dari 14(empat belas )Desa tersebar di tepian bantaran sungai Kapuas sangat rentan terhadap penyebaran COVID-19 ,Kata” Babinsa 1206-09 /Jongkong.

“Hal yang sama apa yang disampaikan oleh Kopka Imsak bahwa kegiatan pasar pagi tempat berkumpul bagi pedagang dan penjual yang berdatangan tiap hari ,Terlebih pada hari Rabu dan Kamis setiap Minggu adanya pasar pagi curah pelaku pasar berdatangan dari Desa dan Kecamatan lain,Ujar”Babinsa Jongkong.

Apa yang di utarakan oleh kepala Desa Jongkong Pasar Sony .D.P ,S.Pd ,Kegiatan penertipan pasar bagi penjual dan pembeli yang melaksanakan aktivitas terus dilaksanakan ,Kami telah menyiapkan sarana dalam protokol kesehatan di pasar pagi,pasar Bidadari dari tempat cuci tangan ,Jaga jarak Antar penjual ,masker .

“Penertiban pelaku pasar baik dengan melaksanakan himbauan , sosialisasi teguran bagi yang belum mematuhi protokol kesehatan ,Tambah “Kades Jongkong Pasar.

“Juga ditambahkan oleh Danramil 1206-09/Jongkong ,Satgas Gugus Tugas COVID-19 Kecamatan Jongkong telah berulang kali menghimbau,mensosialisasikan kepada pelaku pasar pagi supaya tetap mematuhi protokol kesehatan,Patuhi aturan pemerintah dalam penegakan Protokol Kesehatan demi keslamatan kita bersama,Pungkas”Danramil Jongkong. (Erk/1206)

Komentar

News Feed