oleh

Pendidikan Raider Angkatan 27 TA. 2021 Resmi Ditutup

AsiaTImesNews.Cilacap – Pendidikan Raider Angkatan 27 Tahun  Ajaran (TA) 2021 secara resmi ditutup, hal ini ditandai dengan upacara penutupan yang dipimpin oleh Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Danpusdilatpassus) Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua, S.E bertempat di Lapangan Ksatriaan Amirul Isnaeni, Pusdiklatpassus Daun Lumbung, Jln. Veteran, Tambakreja, Kabupaten Cilacap, Senin (14/6).

Adapun Pejabat Upacara, Inspektur Upacara (Irup) Danpusdiklatpassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua, S.E, Komandan Upacara (Danup) Mayor Inf. Delika  yang menjabat sebagai Dansatsis Raider, dan Perwira Upacara Kapten Inf Rawano, upacara diikuti oleh 185 siswa didampingi para pelatih.

Hadir dalam kegiatan, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P, Kadepumtiknik Pusdiklatpassus Letkol Inf. Sunardi, para Kabag dan Kasatsis Raider dan para Kasi Diklat Raider.

Dalam amanatnya Danpusdiklatpassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua dihadapan para Perwira, Bintara dan Tamtama serta seluruh mantan peserta didik Pendidikan Angkatan-27 Raider Gelombang-1 Tahun Ajaran 2021 mengatakan dirinya selaku Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus Kopassus, mengucapkan “Selamat” atas keberhasilan para mantan peserta didik sekalian dalam mengikuti pendidikan Raider.

“Semoga bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh, dapat terus dikembangkan serta dapat menjadi dorongan untuk lebih meningkatkan semangat dan tekad dalam rangka menyiapkan diri guna menyongsong tugas tugas yang diberikan oleh negara di masa yang akan datang,” harapnya.

Dengan bertambahnya kualifikasi Raider ini, maka para mantan peserta didik harus lebih siap dan mampu melaksanakan tugas khusus yang menjadi bagian dari perang atau pertempuran non konvensional. Hal tersebut sesuai dengan motto Prajurit Raider yaitu mampu bergerak secara cepat, tepat dan senyap untuk mendekati, merebut dan menghancurkan sasaran.

Lebih lanjut dia berpesan, Pasukan Raider adalah salah satu Pasukan elit Infanteri yang mempunyai kemampuan lebih dibandingkan prajurit lnfanteri biasa, yang tentunya telah dibekali dengan berbagai macam ilmu pengetahuan dan keterampilan khusus seperti Raid Penghancuran dan Raid Pembebasan Tawanan, Operasi Mobud, Operasi Lawan Gerilya maupun Pertempuran Jarak Dekat dan masih banyak kemampuan lainnya.

“Kualifikasi Raider dengan tanda petir melambangkan bahwa prajurit Raider adalah prajurit yang mampu bergerak bertindak dan dengan cepat dan di segala senyap bentuk medan dan dengan Cuaca, menggunakan unsur pendadakan dalam pertempuran. Jadikanlah itu sebuah kebanggaan dalam hati dan diri para mantan peserta didik sekalian untuk selalu memberikan yang terbaik kepada satuan dalam setiap tugas pengabdian kepada negara dan bangsa,” pesan Brigjen TNI Thevi A. Zebua.Oke

Komentar

News Feed