oleh

Razia Prokes Terus Digencarkan

ATNews. PURBALINGGA – Petugas gabungan penanganan Covid-19 tingkat Kabupaten Purbalingga terus melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Razia protokol kesehatan untuk menyadarkan masyarakat perlunya melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) terus digelar baik siang maupun malam hari seperti yang dilaksanakan di sepanjang ruas jalan protokol Jenderal Soedirman, Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Senin, (14/6/2021).

Diungkapkan oleh Sertu M. Karit salah satu anggota dari Kodim 0702/Purbalingga yang turut dalam razia ini bahwa kegiatan dimaksud sebagai upaya agar kita bersama terhindar dari penularan Covid-19.

“Maraknya beberapa daerah lain yang angka penularan Covid-19 meningkat menjadi keprihatinan kita bersama, oleh karenanya bersama unsur lainnya baik dari Kodim 0702/Purbalingga, Anggota Lanud JBS, Polres dan Satpol PP kita gencarkan kembali razia Prokes,” ujarnya.

“Kami imbau kepada masyarakat agar jangan pernah lengah terhadap ancaman Covid-19, karena saat ini justru di daerah lain kasus penularannya meningkat,” pesannya.

Di pihak lain SP (18) warga Kelurahan Purbalingga Kidul yang terazia kedapatan tidak menggunakan masker menuturkan lupa sebagai alasan klasiknya.

“Lupa, karena cuma mau jemput teman sebentar,” kilahnya.

Selain menegur dan mengingatkan warga yang masih kedapatan belum menggunakan masker saat melintas di jalan protokol tersebut, petugas juga turut melaksanakan aksi bagi masker, hal ini sebagai upaya agar pandemi Covid-19 segera usai berlalu dan kita semua dapat segera menjalani kehidupan normal seperti dahulu lagi tanpa ada ancaman Covid-19.

(Satria Ferry)

Komentar

News Feed