oleh

Babinsa Serda Dasikin Monitoring Vaksinasi Lansia di Desa Karangsari

Cilacap – Babinsa Koramil 08/Adipala Serda Dasikin melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi tahap I dengan sasaran para lansia sebanyak 250 orang di wilayah kerja PKM I Adipala bertempat di Balai Desa Karangsari, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, kegiatan dilaksanakan dalam 2 hari, Senin dan Selasa (14-15/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Adipala Drs Teguh Prastowo M.Si, Kepala PKM Adipala I Edi Sucipto. M. Kes, Babinsa Koramil 08/ Adipala Serda Dasikin, Babinkamtibmas Karangsari Ipda Wahid, para Tim Medis, jajaran Pemdes  Karangsari, Satgas Covid desa setempat dan peserta vaksin sebanyak 175 orang.

Babinsa Serda Dasikin menjelaskan kegiatan Vaksinasi Tahap I dikhususkan bagi para Lansia  yang ada di Wilayah kerja PKM Desa Karangsari Kecamatan Adipala I, yang mana Desa Karangsari terdiri dari 4 dusun, diantaranya wilayah Dusun Karang Sembung, Dusun Karangsari Kidul ,Dusun Karangsari Lor, dan Dusun Rawelo .

“Untuk memaksimalkan program vaksinasi di wilayah Desa Karangsari  yang dilaksanakan selama 2 hari, dari target 250 orang, untuk hari senin dihadiri 175 peserta vaksin, namun yang bisa tervaksin berjumlah 171 orang, 4 orang gagal divaksin karena tensi tinggi” tegasnya.

Pelaksanaan vaksinasi akan berlanjut ke hari berikutnya, karena masih ada 79 orang lagi yang belum hadir. 

“Kami bersama Satgas Covid Kecamatan Adipala menghimbau kepada warga peserta vaksin agar mau mendukung program vaksinasi ini dengan hadir ke Balai Desa Karangsari. Kami tegaskan vaksin ini aman dan halal, jadi jangan ragu ataupun takut divaksin,” tegasnya.

Pada vaksinasi tahap I diutamakan para lansia, karena pemerintah memandang penting memprioritaskan vaksinasi bagi lansia. Seperti diketahui lansia sangat rawan terpapar covid karena imunitas tubuhnya yang rentan tertular.

“Untuk itu, dengan vaksinasi secara umum  diharapkan terbentuk kekebalan komunitas yang dapat menciptakan kekebalan masyarakat dari virus covid-19, namun  yang harus diingat tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan, ” pungkasnya. Oke

Komentar

News Feed