oleh

Walikota Banjar Membuka TMMD Ke – 111 Kodim 0613 Ciamis

Asiatimesnews.com Banjar – Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih menjadi inspektur upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke – 111, Tahun 2021 di lapangan desa Batu Lawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar dan resmi dibuka, Selasa (16/06/2021).

Saat ditemui rekan media Walikota Banjar menyampaikan dengan TMMD bisa dengan cepat walaupun dalam kondisi pandemi ini kita harus tetap produktif.Pada Upacara Pembukaan TMMD Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 yang menyampaikan bahwa melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 tahun 2021 merupakan bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita. “Dengan mengangkat tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negri” TMMD ini harus kita sukseskan bersama” Ajaknya.

Selain itu juga disampaikan, TMMD sebagai program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat merupakan salah satu langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan yang kita hadapi.

Pelaksanaan program TMMD ke- 111 Tahun 2021 yang berlangsung dari tanggal 15 Juni s.d 14 Juli 2021 ini akan di arahkan pada pembangunan infrastruktur, sarana prasarana fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat di daerah. Membuka isolasi antar desa sehingga semakin meningkatkan roda perekonomian daerah, meningkatkan kesehatan lingkungan serta gerakan masyarakat hidup sehat.

“Pada akhirnya melalui TMMD ini, mari kita optimalkan berbagai program kegiatan lintas sektoral guna membantu penanggulangan kemiskinan. Kita ingin desa-desa di Kota Banjar makin maju, mandiri dan masyarakatnyapun semakin makmur sejahtera, inilah cita-cita yang harus kita wujudkan bersama”, pungkasnya.

Hadir pada kesempatan ini, Komandan Kodim 0613/Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P, dan Forkopimda. Sesuai rencana, TMMD ini hendak dilakukan selama satu bulan. Dimulai dari 15 juni hingga 14 juli 2021.

Adapun sasaran fisik dari pelaksana TMMD ke-111 ini, di antaranya pembangunan jalan Jalan Pj. 353 m x Lb. 30 Cm x Tg.1 m, Pembangunan Jalan Lapensit Pj. 782 m x Lb. 2,5 Cm, x T. 30 cm, Pemeliharaan Jembatan Desa Pj. 60 m x Lb. 1,2 m, dan pembangunan rumah tidak layak huni 5 unit.
Sementara untuk sasaran nonfisik melaksanakan penyuluhan dan pelayanan dibidang penyuluhn pendidikan pendahuluan bela Negara, penyuluhan hukum Kamtibmas, bahaya narkoba, perilaku hidup bersih dan sehat dan pelayanan KB dan kesehatan.
Setelah membuka secara resmi kegiatan TMMD ke-111 Walikota Banjar menyerahkan kontribusi dan alat peralatan kerja secara simbolis serta peninjauan lokasi sasaran operasi TMMD ke-111 dilanjutkan penanaman bibit pohon.

Komentar

News Feed